3 Tips Sukses Berbisnis Bareng Pasangan

redaksi.co.id - 3 Tips Sukses Berbisnis Bareng Pasangan Berbisnis bukanlah pekerjaan mudah. Banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi, apalagi jika Anda memulainya bersama pasangan.Namun, banyak...

35 0

redaksi.co.id – 3 Tips Sukses Berbisnis Bareng Pasangan

Berbisnis bukanlah pekerjaan mudah. Banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi, apalagi jika Anda memulainya bersama pasangan.

Namun, banyak pasangan yang berhasil memulainya dan bisa bekerja secara profesional bersama-sama. Seperti ditulis Entrepreneur, Jumat (19/02/2016), berikut tiga tips sukses berbisnis bersama pasangan:

1. Pisahkan rekening bank

Pasangan yang telah memiliki rekening bersama, sebaiknya memisahkannya untuk urusan bisnis. Rekening bisnis yang terpisah akan memudahkan proses pengecekan dan akuntansi sehingga perusahaan terlihat lebih terorganisir.

2. Buat rencana bisnis

Jabarkan soal tanggung jawab dan perang masing-masing dalam rencana bisnis Anda. Langkah pertama menulis rencana bisnis ini adalah menetukan siapa pemilik perusahaan, bagaimana struktur dan manajemennya.

Setiap tanggung jawab dan peran harus sesuai dengan keunggulan masing-masing. Sebuah rencana bisnis yang rinci bisa membuat pemiliknya fokus dengan tujuan perusahaan.

3. Buat pula rencana strategi keluar dari perusahaan

Hal ini penting ketika Anda dan pasangan memutuskan untuk berpisah atau bisnis tidak berjalan sesuai rencana. Misalnya, salah satu ingin keluar dari perusahaan, maka yang lain harus siap dengan proses transisi dan menentukan penerus berikutnya. (Elsa/Ndw)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!