6 Profesi dengan Tingkat Stres Paling Tinggi

redaksi.co.id - 6 Profesi dengan Tingkat Stres Paling Tinggi Setiap profesi memiliki kualifikasi serta tantangannya tersendiri ketika bekerja. Tak jarang demi menjalani sebuah profesi tertentu, seseorang...

8 0

redaksi.co.id – 6 Profesi dengan Tingkat Stres Paling Tinggi

Setiap profesi memiliki kualifikasi serta tantangannya tersendiri ketika bekerja. Tak jarang demi menjalani sebuah profesi tertentu, seseorang harus rela untuk melewati bahaya yang kadang bisa berakibat fatal bagi dirinya.

Melansir laman The Richest, Kamis (18/2/2016) berikut enam profesi dengan tingkat stres paling tinggi:

6. Dokter Bedah

Menjadi dokter bedah berarti Anda harus siap dengan resiko tinggi yang harus ditanggung. Alih-alih menyembuhkan pasien, langkah yang salah justru dapat membuat nyawa pasien Anda melayang.

Ketelitian yang tinggi harus dimiliki oleh para dokter bedah. Inilah mengapa profesi ini merupakan salah satu profesi dengan tingkat stres tertinggi.

5. Pembawa Berita

Walaupun selalu terlihat rapi di layar kaca, profesi ini ternyata memiliki tingkat stres yang cukup tinggi. Seorang pembawa berita bukan hanya harus piawai dalam menyampaikan materi berita, mereka juga harus senantiasa siap dalam menerima perubahan yang terjadi.

Dunia jurnalistik yang dinamis memaksa mereka harus siap dengan pemberitaan yang dapat selalu berubah-ubah.

4. Pilot

Teknologi yang sudah semakin maju membuat profesi pesawat terbang semakin mudah untuk dilakukan. Namun bukan berarti bahwa hal ini bisa mengurangi tekanan stres yang bisa dialami oleh para pilot.

Keselamatan penumpang dan kru kabin yang menjadi tanggung jawab merupakan tantangan besar yang harus dapat senantiasa mereka jaga.

3. Pemadam kebakaran

Sebagai seorang petugas kebakaran, mereka harus senantiasa berani dalam menghadapi risiko yang tinggi dalam setiap menjalankan tugas.

Dengan gagah berani mereka harus mampu mencegah, melawan memadamkan api serta memberikan bantuan dalam keadaan darurat lainnya

2. Polisi

Istilah polisi berasal dari bahasa Belanda politie yang mengambil dari bahasa Latin politia berasal dari kata Yunani politeia yang berarti warga kota atau pemerintahan kota.

Selaku aparat penegak hukum dan petugas keamanan, polisi kerap dihadapkan pada risiko kerja yang membahayakan dirinya.

1. Tentara

Posisi pertama ditempati oleh profesi tentara . Tugas seorang tentara, terutama di medan tempur sangat berisiko mengancam keselamatan pribadinya.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!