MU Gelar Ujicoba Lawan Klub Homo

redaksi.co.id - MU Gelar Ujicoba Lawan Klub Homo Fenomena Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) belakangan ini mendapat perhatian dunia. Berbagai gerakan penolakan maupun dukungan hadir...

21 0

redaksi.co.id – MU Gelar Ujicoba Lawan Klub Homo

Fenomena Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) belakangan ini mendapat perhatian dunia. Berbagai gerakan penolakan maupun dukungan hadir mewarnai perkembangan kasus ini, tak terkecuali dari ranah sepak bola Inggris.

Baru-baru ini klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United (MU), dikabarkan telah menegaskan sikap mereka mendukung komunitas LGBT. Klub berjuluk Setan Merah seperti diberitakan Outsport, telah melakukan laga persahabatan melawan klub yang berisikan para pemain homo, Stonewall FC.

Menurut Outsport, pertandingan ini telah dilakukan di markas Stonewall yang berbasis di Kota London, Kamis (11/2) pekan lalu. Namun dalam laga tersebut, tak ada satupun pemain inti MU yang tampil pada laga tersebut. Pihak yang mewakili MU itu hanyalah staff dan para pemain veteran klub.

Stonewall sendiri merupakan salah satu klub sepakbola homo terbesar di dunia. Tim manajemen mengundang MU melakukan laga persahabatan guna merayakan berdirinya klub tersebut yang telah berusia 25 tahun.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!