Joey Alexander Musisi Indonesia Pertama Tembus Billboard AS

redaksi.co.id - Joey Alexander Musisi Indonesia Pertama Tembus Billboard AS Kepiawaian pianis jazz cilik Joey Alexander pada panggung Grammy kemarin malam membuat nama Indonesia didengar dunia....

50 0

redaksi.co.id – Joey Alexander Musisi Indonesia Pertama Tembus Billboard AS

Kepiawaian pianis jazz cilik Joey Alexander pada panggung Grammy kemarin malam membuat nama Indonesia didengar dunia. Usai melantunkan lagu jazz dari Eddie Harris Joey memang mendapatkan penghargaan luar biasa dari penonton, hingga membuat mereka berdiri sambil bertepuk tangan atau standing ovation.

Kiprah Joey memang patut dihargai. Karena Joey musisi Indonesia untuk pertama kali menembus tangga album Billboard Amerika. Dikutip dari Entertainment Weekly, Rabu (17/2), Dengan ‘My Favourite Things’ Joey membawa karya musisi asal Indonesia menembus tangga Billboard dan masuk pertama kali ini peringkat 174. Bulan lalu lagu tersebut masuk peringat 59.

Ada banyak hal yang membuat Joey istimewa di mata dunia musik AS. Tahun ini pada ajang Grammy ia tercatat sebagai nominator paling muda. Meski belum berhasil membawa pulang piala untuk kategori Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Jazz Solo, ia tercatat sebagai nominator paling muda di kategori jazz.

Dan menjadi musisi ke-enam termuda yang mendapatkan nominasi dari seluruh kategori sepanjang sejarah Grammy.

Meski Joey kemarin dipuji karena tampil tanpa cela di hadapan selebritas papan atas dunia, penampilan di hadapan orang penting bukan untuk pertama kalinya. Pada tahun 2014 di acara Arthurt Ashe Learning Center, Joey pernah tampil untuk Presiden Bill Clinton.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!