Twitter Resmi Luncurkan Fitur Gambar Berformat GIF

redaksi.co.id - Twitter Resmi Luncurkan Fitur Gambar Berformat GIF , San Francisco - Media sosial Twitter resmi meluncurkan fitur baru berupa tweet dengan gambar animasi...

12 0

redaksi.co.id – Twitter Resmi Luncurkan Fitur Gambar Berformat GIF

, San Francisco – Media sosial Twitter resmi meluncurkan fitur baru berupa tweet dengan gambar animasi bergerak berformat GIF.

Tambahan fitur ini diluncurkan Twitter setelah melakukan percobaan sejak beberapa minggu lalu. Peluncuran fitur gambar animasi berformat GIF tersedia di perangkat bersistem Android dan iOS. Fitur GIF juga tersedia pada layanan Twitter melalui situs website Twitter.com, seperti dilansir Engadget.com , Kamis, 18 Februari 2016.

Dengan fitur ini, pengguna Twitter dapat memasukkan atau mencari gambar bergerak berformat GIF langsung melalui Twitter. Setiap status baru bisa ditambahkan gambar bergerak atau GIF. Pencarian gambar berformat GIF bisa dilakukan dengan memasukkan kata kunci atau dengan mencari gambar berdasarkan kategori tertentu yang telah disediakan Twitter.

Pengguna hanya perlu meng-klik gambar yang telah ditemukannnya di mesin pencarian Twitter. Penggunaan GIF tidak hanya tersedia untuk status baru, tapi juga bisa digunakan di layanan pesan atau Direct Message Twitter. Mesin pencarian GIF Twitter bekerja sama dengan Giphy dan Riffsy.

Keduanya merupakan perusahaan penyedia gambar animasi yang telah memiliki aplikasi sendiri. Riffsy sendiri diketahui pernah bekerjasama dengan Sony Pictures, 20th Century Fox, Disney. Beberapa karakter dari film atau serial TV yang dimiliki Riffsy kemungkinan akan hadir di pencarian Twitter. ENGADGET | MAYA NAWANGWULAN

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!