Makna di Balik Angka 88 Mobil F1 Rio Haryanto

redaksi.co.id - Makna di Balik Angka 88 Mobil F1 Rio Haryanto Nomor 88 bakal digunakan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, pada mobil balapan Formula 1 musim ini....

47 0

redaksi.co.id – Makna di Balik Angka 88 Mobil F1 Rio Haryanto

Nomor 88 bakal digunakan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, pada mobil balapan Formula 1 musim ini. Dari sisi ilmu Feng Shui, angka kembar ini kerap dikaitkan dengan keberuntungan melimpah.

Rio tidak membantah kalau angka tersebut punya makna spesial bagi dirinya. Namun bukan karena alasan Feng Shui, melainkan lebih kepada faktor sejarah balapan yang pernah dilaluinya.

“Tidak ke arah sana (Feng Shui),” kata Rio Haryanto, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sesaat sebelum meninggalkan Tanah Air, Jumat (19/2/2016). Didampingi ibunda tercinta, Rio bertolak ke Barcelona untuk mengikuti tes pramusim bersama tim barunya, Manor Racing.

Kepada wartawan, Rio menjelaskan, bahwa nomor itu pernah digunakannya saat tampil di Formula BMW Pacific 2009 lalu. Nomor yang sama juga menempel di mobilnya saat tampil di Asian Formula 3. Kebetulan, dalam dua ajang tersebut, pembalap asal Solo, itu selalu meraih hasil memuaskan.

“Dengan nomor ini saya pernah sukses membawa juara di BMW Pasific 2009,” ungkapnya.

Dalam jumpa pers sebelumnya, Rio sempat mengungkapkan bahwa favoritnya sebenarnya angka 8. Namun dia tidak bisa mengenakan nomor itu di F1, karena sudah dipakai pembalap Tim Prancis, Romain Grosjean. “Semua ada regulasinya, makanya saya pakai yang ini (88) di F1,” katanya.

Sementara itu, Rio Haryanto juga tidak akan melupakan kebiasannya menempelkan Ayat Kursi di mobil tunggangannya di F1 nanti. Ritual unik sudah dilakukan sejak membalap di GP2 tahun lalu.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!