5 Tanda Gaya Hidup Tak Sesuai Gaji

redaksi.co.id - 5 Tanda Gaya Hidup Tak Sesuai Gaji Berkeinginan mampu hidup lebih baik dari kondisi sekarang merupakan hal lumrah. Untuk alasan itulah orang-orang rela bekerja...

19 0

redaksi.co.id – 5 Tanda Gaya Hidup Tak Sesuai Gaji

Berkeinginan mampu hidup lebih baik dari kondisi sekarang merupakan hal lumrah. Untuk alasan itulah orang-orang rela bekerja keras setiap harinya.

Akan tetapi banyak di antara orang-orang tersebut yang justru terlalu terlena dengan hidup serba glamor. Parahnya lagi,gaya hidup itu pun akhirnya melebihi kemampuan finansial yang dimiliki.

Mengutip Business Insider, Jumat (19/2/2016) berikut tanda-tanda yang harus dicermati apabilagaya hidup Anda sudah melampaui kemampuan yang ada:

1. Hutang kartu kredit berlebihan

Menggunakan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari merupakan cara yang sering dilakukan.

Namun hal ini perlu menjadi perhatian besar apabila Anda sudah sangat sering menggunakannya untuk membeli barang kebutuhan. Saking seringnya, tagihan kartu kredit pun makin besar dan membuat Anda semakin kesulitan membayar.

2. Tidak mengatur uang

Banyak orang yang malas untuk mengatur keuangan dan membuat anggaran dari pemasukan finansial yang di dapat. Ada dari mereka pun yang terlampau tidak peduli akan kondisi manajemen keuangan yang seharusnya ia perlukan.

Ini merupakan hal buruk yang dapat menjadi tanda kalau orang tersebut telah memiliki gaya hidup yang terlampau berlebihan.

3. Terlalu sering mengeluarkan uang

Saking seringnya, mereka justru harus menunggu pemasukan sebelum dapat melunasi tagihan yang ada. Sebelum hal ini terjadi, Anda dapat menanggulanginya dengan menekan pengeluaran dan memperbaiki pola hidup yang selama ini dijalani.

4. Gaya hidup berbeda

Coba perhatikan lingkungan sekitar Anda. Apakah orang-orang yang memiliki pemasukan yang sama menjalani gaya hidup yang sama dengan Anda? Jika jawabannya tidak, maka ini tanda Anda perlu berhati-hati.

Orang yang memiliki gaya hidup terlampau mewah biasanya sangat mudah dikenali dari perilaku sehari-harinya.

5. Tidak betah di rumah

Gaya hidup yang mewah seringkali memaksa mereka untuk selalu bepergian ke tempat tertentu. Akhirnya, mereka pun tidak lagi merasa betah untuk berada di rumah dalam waktu yang lama.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!