Madrid Cantumkan Klausul Anti Barcelona Saat Jual Di Maria ke MU

redaksi.co.id - Madrid Cantumkan Klausul Anti Barcelona Saat Jual Di Maria ke MU Situs Football Leaks kembali membocorkan dokumen transfer pesepak bola top Eropa, kali ini...

26 0

redaksi.co.id – Madrid Cantumkan Klausul Anti Barcelona Saat Jual Di Maria ke MU

Situs Football Leaks kembali membocorkan dokumen transfer pesepak bola top Eropa, kali ini giliran Angel Di Maria. Ternyata, saat Real Madrid menjual Di Maria ke Manchester United tercantum klausul anti Barcelona.

MU membeli Di Maria dari El Real pada 26 Agustus 2014 dengan nilai transfer yang mencapai 75 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun. Gelandang timnas Argentina itu pun menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama Setan Merah.

Sayang, karier Di Maria bersama Manchester United tidak berjalan mulus. Dia hanya mampu mencetak empat gol dan 12 assist dari 32 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Kontribusi pemain 28 tahun tersebut yang minim membuat MU berniat menjualnya pada bursa transfer musim panas 2015.

Dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Bayern Munchen siap untuk menampungnya. Khusus untuk Barca, rencana mendapatkan tanda tangan Angel Di Maria sulit terealisasi. Sebab, dalam kontrak Di Maria saat dijual Madrid ke MU tercantum klausul anti Barcelona.

Jika tetap melepas mantan pemain Benfica itu ke Los Cules pada musim panas 2015, The Red Devils harus membayar denda 50 juta euro (Rp 747 miliar), 40 juta euro (Rp 598 miliar) pada musim panas 2016, dan 30 juta euro (Rp 448 miliar) pada musim panas 2017.

Hingga akhirnya, Manchester United melepas Angel Di Mariake Paris Saint-Germain pada 25 Juli 2015 dengan harga 57 juta euro (Rp 852 miliar). Bersama PSG, gelandang bernomor punggung 11 itu mulai menemukan performa terbaiknya. Sejauh ini, dia telah mencetak 13 gol dan 14 assist dari 32 laga yang dijalani bersama Les Parisiens.

Sumber: FootballLeaks

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!