Gara-gara Tak Salat Jumat, 2 Pengikut ISIS Ditembak Mati

redaksi.co.id - Gara-gara Tak Salat Jumat, 2 Pengikut ISIS Ditembak Mati Kekejaman dan kekerasan kembali ditunjukkan kelompok teror ISIS. Mereka dilaporkan mengeksekusi mati 3 orang pengikutnya...

10 0

redaksi.co.id – Gara-gara Tak Salat Jumat, 2 Pengikut ISIS Ditembak Mati

Kekejaman dan kekerasan kembali ditunjukkan kelompok teror ISIS. Mereka dilaporkan mengeksekusi mati 3 orang pengikutnya dengan alasan berbeda.

2 orang ditembak gara-gara tak ikut salat Jumat di Masjid utama Kota Mosul. Wilayah yang hingga saat ini masih dikuasai ISIS.

Menurut aktivis penentang ISIS, Abdullah Al-Mala, eksekusi 2 pria ini dilakukan pada Minggu 14 Februarilalu. Kedua orang itu ditembak hingga tewas di depan Masjid Mosul.

“Eksekusi dilakukan setelah anggota pengadilan syariah membacakan pernyataan dan hukum soal hukuman orang-orang yang tidak salat di masjid,” ucap Abdulah, seperti dikutip dari The Independent, Jumat (19/2/2016).

Selain ekseskusi terhadap 2 orang itu,ISIS juga dilaporkan memenggal kepala seorang remaja yang diduga bernama Ayham Hussein. Gara-garanyaia kedapatan sedang mendengar musik pop.

Hussein ditangkap pasukan ISIS yang sedang berpatroli saattengah mendengar musik barat melalui sebuah kaset yang dibelikan sang ayah.

Dijelaskan media Kurdi ARA News, remaja 15 tahun itu dianggap ISIS melanggar hukum Islam karena mendengarkan musik barat.

Dituliskan ARA News, meski belum bisa dikonfirmasi lebih jauh, diduga kuat eksekusi dilakukan di muka umum.

Eksekusi sadis ini bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya pada Januari lalu, seorang remaja yang kedapatan mendengar musik barat juga dieksekusi menggunakan cara serupa. Kabarnyaremaja 15 tahun itu dipenggal di depan kedua orang tuanya.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!