Donny Alamsyah: Isi Senggang Dengan Latihan Isometric

redaksi.co.id - Donny Alamsyah: Isi Senggang Dengan Latihan Isometric Aktor Donny Alamsyah (37) dan pencak silat tidak bisa dipisahkan. Bintang film The Raid dan Merantau ini...

23 0

redaksi.co.id – Donny Alamsyah: Isi Senggang Dengan Latihan Isometric

Aktor Donny Alamsyah (37) dan pencak silat tidak bisa dipisahkan. Bintang film The Raid dan Merantau ini mengingat pada usia 5 tahun berkenalan dengan silat Cimande dari ayahnya. Ayah Donny pelatih silat Cimande. Namun, Donny Alamsyah tidak tidak diizinkan ayahnya untuk belajar silat.

Saya diminta belajar silat dari guru lain atau belajar ketrampilan lain selain silat. Belakangan saya tahu ayah sebenarnya tidak ingin saya sejak kecil akrab dengan silat, dekat dengan kekerasan. Ia tahu, anak-anak pada satu titik pasti ingin mencoba mengaplikasikan silat itu kepada temannya. Makin dilarang, makin ingin mencoba. Akhirnya, saya mencari guru lain, belajar karate dan taekwondo, aku Donny Alamsyah ditemui di Elite Club Epicentrum, Jakarta, pekan ini.

BACA: Baku Hantam di Atap Gedung Tinggi, Donny Alamsyah Andalkan Stuntman

Bagi Donny Alamsyah, silat itu panggilan jiwa. Meski sekarang, tawaran bermain film aksi belum ada, ia tetap melatih fisik secara rutin. Tujuannya, jika suatu saat tawaran main film aksi datang, Donny Alamsyah siap secara fisik maupun mental. Saat senggang Donny Alamsyah menjaga kebugaran badan dengan latihan isometric yakni latihan fisik yang bertumpu berat badan sendiri.

Lalu saya kombinasikan dengan latihan beban yang fungsinya membentuk otot. Isometric ini saya lakukan tiap Selasa dan Jumat. Untuk latihan beban saya lakukan Senin dan kamis. Sekali latihan durasinya dua jam. Latihan beban melatih serat otot putih untuk kekuatan fisik. Isometric melatih serat otot merah untuk endurance, beri tahu Donny Alamsyah.

(wyn/ray)

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!