5 Pemain 'Pengkhianat' Chelsea dan Manchester City

redaksi.co.id - 5 Pemain 'Pengkhianat' Chelsea dan Manchester City Manuel Pellegrini boleh menyebut tidak akan serius menjalani laga Chelsea vs Manchester City di Piala FA nanti...

57 0

redaksi.co.id – 5 Pemain 'Pengkhianat' Chelsea dan Manchester City

Manuel Pellegrini boleh menyebut tidak akan serius menjalani laga Chelsea vs Manchester City di Piala FA nanti malam. Namun duel antara kedua tim raksasa Inggris ini tetap diprediksi berjalan sengit hingga menit terakhir.

Ya, Pellegrini memberi sinyal akan menurunkan pemain pelapisnya melawan The Blues. Ia ingin berkonsentrasi pada ajang Liga Champions tengah pekan mendatang.

Meski demikian fans City tentu tidak akan senang timnya tampil setengah hati. Apalagi jika sampai kalah melawan Chelsea, salah satu musuh besar di Liga Inggris.

Menariknya duel ini diwarnai bumbu pemain yang pernah membela kedua tim. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Anelka merupakan salah satu pemain yang pernah membela kedua tim. Eks timnas Prancis itu membela Manchester City pada tahun 2002-2005 dan Chelsea pada tahun 2008-2012.

Saat pindah ke City, Anelka memecahkan rekor transfer yakni sebesar 13 juta pounds. Pada musim pertamanya di sana, ia sukses menjadi topscorer dengan 14 gol.

Anelka akhirnya membela Chelsea pada tahun 2008 setelah pindah dari Fenerbahce dan Bolton Wanderers. Bersama The Blues, Anelka terhitung sukses.

Ia mampu menyumbangkan empat gelar, termasuk dua Piala FA. Total Anelka mencetak 38 gol dari 138 laga Liga Inggris.

Wayne Bridge juga salah satu nama besar yang pernah membela Chelsea dan Manchester City. Ia membela Chelsea selama enam tahun dan City selama empat tahun.

Karier Bridge di Stamford Bridge dimulai pada tahun 2003. Ia langsung menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan The Blues.

Selama di sana ia mampu menyumbangkan tiga gelar. Bridge menyeberang ke Manchester City pada tahun 2009 dengan transfer sebesar 10 juta pounds.

Bersama City, Bridge gagal menyumbang gelar. Ia akhirnya tersisih dari City setelah kalah bersaing dengan Aleksandar Kolarov dan Gael Clichy.

Daniel Sturridge merupakan salah satu produk akademi Manchester City. Ia baru promosi ke tim utama pada tahun 2006.

Sayangnya, City tidak memperpanjang kontraknya sehingga ia pindah ke Chelsea tahun 2009. Dan keputusan Sturridge terbukti benar. Ia mampu menyumbangkan empat gelar bagi The Blues.

Namun pada musim 2012/13, Sturridge mulai tersisih dari skuat utama Chelsea. Apalagi ia kerap cedera sehingga membuatnya tak pernah tampil maksimal.

Sturridge pindah dari Chelsea pada tahun 2013. Hingga sekarang ia masih membela Liverpool.

Chelsea membeli De Bruyne pada bursa transfer musim dingin tahun 2012. Ia dibeli dengan harga tujuh juta pound dari Genk.

Menariknya, De Bruyne langsung dipinjamkan ke Werder Bremen semusim berikutnya. Ia meraih sukses di sana dan baru kembali tahun 2013.

Sayang, De Bruyne kalah bersaing dan dijual ke Wolfsburg pada Januari 2014 dengan harga 18 juta pounds. Penampilannya yang menawan bersama Wolfsburg membuat City membelinya tahun lalu.

Kini De Bruyne menjadi andalan di lini depan The Citizens. Ia sudah mencetak 12 gol dari 31 laga.

Lampard merupakan salah satu legenda bagi Chelsea. Ia membela The Blues selama 13 tahun.

Tak heran ada 13 gelar yang telah disumbangkan bagi Chelsea. Ironisnya kontrak Lampard tak diperpanjang pada tahun 2014.

Lampard pun pindah ke klub MLS, New York City FC. Klub tersebut masih satu grup dengan Manchester City.

Sehingga Lampard dipinjamkan ke City pada musim 2014/15. Ia bahkan mencetak gol ke gawang mantan klubnya pada 24 September 2014.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!