7 Tanda Bos Anda Bakal Pindah Kerja

164

redaksi.co.id – 7 Tanda Bos Anda Bakal Pindah Kerja

Tantangan dalam bekerja bukan hanya dapat terjadi pada Anda, namun juga pada setiap pegawai di perusahaan termasuk atasan Anda selama ini.

Kondisi kantor yang tidak kondusif serta tantangan yang terus terjadi bisa saja menyebabkan bos Anda memilih untuk meninggalkan tempat kerja sekarang dan mencari pekerjaan baru.

Jika hal ini terjadi maka secara tidak langsung dapat berefek pada diri Anda. Untuk itu, Anda harus siap untuk menerima perubahannya.

Apa saja tanda yang dapat Anda cermati apabila si bos sekiranya memiliki keinginan untuk pindah kerja? Berikut ulasannya melansir laman Business Insider, Jumat (19/2/2016):

Perubahan perilaku

Satu hal yang dapat Anda cermati dengan mudah adalah perubahan perilaku bos Anda di kantor. Bos Anda yang komunikatif tiba-tiba cenderung untuk diam dan lebih memilih menyendiri. Atau mungkin ia lebih memilih untuk melakukan rapat dengan waktu yang singkat tidak seperti biasanya.

Jika sekiranya bos Anda mulai bertingkah aneh dan berbeda tidak seperti biasanya, maka mungkin itu merupakan pertanda bahwa ia sedang mempertimbangkan kesempatan untuk berpindah pekerjaan.

Banyak ajukan pertanyaan kalau misalnya

Pertanyaan seperti Anda mampu kan kalau misalnya proyek ini kamu kerjakan sendiri? atau Bagaimana kalau misalnya Anda harus punya rekan kerja baru dalam waktu dekat? merupakan pertanyaan tersirat yang bisa menjadi tanda bahwa atasan Anda sedang mempertimbangkan untuk berpindah pekerjaan.

Banyak mengeluh

Perilaku ini merupakan satu hal yang dapat Anda cermati sebagai tanda-tanda bahwa bos Anda akan segera berpindah pekerjaan.

Ia yang biasanya tenang tiba-tiba sering mengeluh tentang kebijakan perusahaan atau gaya kepemimpinan CEO di tempat Anda bekerja. Ini merupakan pertanda bahwa bos Anda sudah tidak lagi merasa nyaman untuk bekerja di sana.

Kehilangan kekuasaan

Tanda lain yang dapat Anda cermati adalah hilangnya kewenangan yang selama ini bos Anda lakukan. Salah satu contoh misalnya, ia lebih memilih diam dibanding memerintah atau memberi dorongan tersendiri agar target perusahaan bisa tercapai.

Perubahan penampilan

Ada perubahan pada penampilan bos Anda. Ia yang pergi ke kantor dengan pakaian modis kini lebih memilih untuk memakai baju kasual dan cuek.

Perubahan penampilan yang dilakukan merupakan pertanda bahwa ia sudah tidak terlalu peduli dengan pekerjaan yang sedang dilakukan.

Jarang terlihat di Kantor

Mereka menjadi lebih sulit untuk ditemui dan sering tidak masuk kerja pada waktu tertentu. Bisa jadi, bos Anda sedang mencari-cari posisi pekerjaan di tempat lain atau mungkin sibuk mempersiapkan pekerjaan barunya. (Vna/Ndw)

(red/vit/idayat/AH)

loading...

Comments

comments!