Rebut Predikat Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin Duta Indonesia di Pemilihan Miss Universe

redaksi.co.id - Rebut Predikat Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin Duta Indonesia di Pemilihan Miss Universe Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi RosaryJAKARTA - Lewat persaingan sengit, akhirnya...

26 0

redaksi.co.id – Rebut Predikat Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin Duta Indonesia di Pemilihan Miss Universe

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

JAKARTA – Lewat persaingan sengit, akhirnya Kezia Roslin dari Sulawesi Utara meraih gelar kebanggaan wanita tercantik Indonesia tahun ini dengan predikat Puteri Indonesia 2016.

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, menyematkan mahkota Puteri Indonesia ke kepala Kezia sebagai tanda bahwa perwakilan dari Sulawesi Utara itu memenangkan gelar kebanggaan tersebut.

Malam Grand Final Puteri Indonesia 2016 yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (19/02/2016) malam, pun telah mencapai bagian puncak.

© Disediakan oleh tribunnews

39 Finalis Puteri Indonesia 2016 saat tampil di atas panggung pada acara malam puncak Puteri Indonesia 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/2/2016). 39 FInalis merupakan representatif dari 34 Provinsi di Indonesia, di mana sebelumnya mereka telah meraih gelar juara dalam ajang pemilihan puteri Indonesia tingkat daerah masing-masing. (Tribunnews.com/ Jeprima)

Felicia dari Lampung memenangkan Runner Up 1 sekaligus meraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2016.

Sementara itu, Intan Aletrino dari Sumatera Barat dinyatakan sebagai Runner Up 2 sekaligus meraih gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2016.

Ketiga finalis tersebut akan mendapatkan berbagai hadiah, di antaranya yaitu piala dari Yayasan Puteri Indonesia, gaji bulanan selama setahun, mobil dan apartemen selama setahun, uang tunai, beasiswa penuh tingkat magister di salah satu perguruan tinggi, serta perhiasan senilai lima juta rupiah untuk Runner Up 2, sepuluh juta ruliah untuk Runner Up 1, dan lima belas juta rupiah untuk juara pertama.

Puteri Indonesia 2016 nantinya berkesempatan membawa nama harum bangsa Indonesia ke ajang bergengsi tingkat dunia Miss Universe 2016.

Runner Up 1 Puteri Indonesia 2016 juga mendapat kesempatan untuk mengikuti ajang Miss International 2016.

Sementara itu, Runner Up 2 Puteri Indonesia 2016 akan berkesempatan untuk ikut serta dalam ajang Miss Supranational 2016.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!