Australia Peringatkan Bakal Ada Serangan Teroris di Kuala Lumpur

redaksi.co.id - Australia Peringatkan Bakal Ada Serangan Teroris di Kuala Lumpur PemerintahAustralia telah mengeluarkan peringatan akan adanya serangan teroris di sekitar wilayah ibu kota Malaysia, Kuala...

11 0

redaksi.co.id – Australia Peringatkan Bakal Ada Serangan Teroris di Kuala Lumpur

PemerintahAustralia telah mengeluarkan peringatan akan adanya serangan teroris di sekitar wilayah ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur pada hari ini.

Negeri Jiran itu kini tengah dalam situasi waspada semenjak serangan bom di Jakarta pada Januari lalu. Aksi itu diklaim oleh ISIS. Sejauh ini,Malaysia telah menangkap beberapa orang yang dicurigai terlibat dalam terorisme.

“Teroris kemungkinan akan merencanakan penyerangan di seputar Kuala Lumpur. Serangan akan ditujukan kepada simbol dan lokasi yang sering didatangi oleh warga Barat,” tulis travel advisory dalam laman pemerintah Australia seperti dilansir dari Reuters yang Liputan6.com kutip, Minggu (21/2/2016).

Australia juga merekomendasikan warganya untuk tidak pergi ke daerah pantai di timur Sabah. Wilayah itu terdapat pantai dan pulau kecil yang populer didatangi turis asing dan penyelam.

Menteri Luar Negeri Malaysia mengatakan pihaknya menyadari peringatan Australia dan akan tetap menginformasikan perkembangan keamanan kepada misi luar negeri mereka.

“Kami juga sadar bahwa kementerian luar negeri negara lain berhak untuk memberikan penilaian situasi negeri kami berdasarkan versi mereka. Kendati, kemungkinan tidak akurat atau tidak mencerminkan situasi yang sebenarnya,” ungkap juru bicara Kemenlu Malaysia.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!