Muenchen Bungkam Tuan Rumah Darmstadt 3-1

redaksi.co.id - Muenchen Bungkam Tuan Rumah Darmstadt 3-1 Pemain Bayern Munich Thomas Mueller mencetak dua gol, termasuk gol melalui bicycle kick pada menit ke-71. Aksi ciamik...

16 0

redaksi.co.id – Muenchen Bungkam Tuan Rumah Darmstadt 3-1

Pemain Bayern Munich Thomas Mueller mencetak dua gol, termasuk gol melalui bicycle kick pada menit ke-71. Aksi ciamik itu mengamankan kemenangan 3-1 sang pemuncak klasemen atas Darmstadt 98 pada Sabtu (20/2) dan membawa mereka unggul 11 angka di puncak klasemen.

Mueller mencetak kedua gol itu pada babak kedua ketika Bayern, yang akan menghadapi Juventus pada 16 besar Liga Champions pekan depan, harus berjuang dari tertinggal satu gol dari klub promosi itu.

Pencetak gol terbanyak Liga Jerman Robert Lewandowski, yang tampil bagus, melengkapi kebangkitan Bayern pada menit ke-84 melalui gol ke-22 musim ini.

Tuan rumah dua kali nyaris mencetak gol melalui Lewandowski pada pertandingan yang berlangsung berat sebelah ini, di mana Bayern menekan untuk mendapatkan gol cepat dan Darmstadt dipaksa untuk bertahan total.

Tembakan Arturo Vidal ditepis ke mistar gawang dan Arjen Robben gagal untuk menaklukkan sang kiper dalam situasi satu lawan satu, ketika Bayern memiliki banyak peluang.

Tuan rumah dihukum untuk peluang-peluang yang terbuang ketika pemain Darmstadt Sandro Wagner menaklukkan bek tengah Serdar Tasci di tiang dekat, untuk menanduk umpan silang dan membungkam 75 ribu pendukung tuan rumah.

Bayern meningkatkan tekanan dan Douglas Costa melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang segera setelah tim tamu meraih keunggulan.

Tekanan itu akhirnya terbayar pada awal babak kedua, Mueller mengendalikan bola dengan dadanya dan memasukkannya ke gawang untuk menjadi gol ke-16nya musim ini.

Pemain internasional Jerman membalikkan situasi, kembali mengendalikan bola dengan dadanya di dalam kotak penalti dan mencetak gol dengan sepakan salto ketika Darmstadt kelelahan.

Lewandowski memasukkan bola dari jarak dekat dari operan Franck Ribery, di mana pemain Prancis itu tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua untuk penampilan pertamanya sejak mengalami cedera pada Desember.

Bayern kini memiliki 59 angka, di mana tim peringkat kedua Borussia Dortmund, yang mengoleksi 48 angka, akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada Ahad (21/2) malam.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!