Daftar Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia

redaksi.co.id - Daftar Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia Reputasi perusahaan bukan kontes popularitas. Ada sejumlah faktor yang mengkombinasikan untuk menciptakan reputasi perusahaan tersebut, mungkin hal itu...

91 0

redaksi.co.id – Daftar Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia

Reputasi perusahaan bukan kontes popularitas. Ada sejumlah faktor yang mengkombinasikan untuk menciptakan reputasi perusahaan tersebut, mungkin hal itu merujuk pada keringat, air mata dan kerja keras yang berujung pada kesuksesan.

Untuk menentukan daftar tahunan perusahaan paling dikagumi pada 2016, Fortune telah menjaring 4.000 analis, direktur, eksekutif yang berhubungan perusahaan terbesar di dunia setiap hari.

Selain itu ada investor, konsumen dan orang yang mengawasi pasar untuk menilai perusahaan tersebut. Demikian mengutip dari Fortune, Sabtu (20/2/2016).

Fortune telah meminta mereka untuk mengevaluasi dan menilai perusahaan dan masing-masing industri dengan sembilan kunci utama yang mendorong perusahaan dapat sukses dan dikagumi.

Ada pun sembilan kunci yang masuk penilaian antara lain kualitas kepemimpinan dan manajemen, kualitas produk dan jasa yang ditawarkan, inovasi, punya nilai jangka panjang, kondisi keuangan.

Kemudian perusahaan itu mampu menarik, mengembangkan dan mempertahankan talenta, memiliki tanggung jawab komunitas, bijak menggunakan aset korporasi, dan efektif untuk meraih bisnis global.

Dari hasil evaluasi tersebut, daftar perusahaan yang masuk di Fortune untuk perusahaan paling dikagumi salah satunya Apple. Perusahaan ini menduduki peringkat pertama untuk perusahaan paling dikagumi.

Bahkan perusahaan ini mampu mendapatkan nilai tertinggi untuk sebagian besar dari penilaian untuk kunci utama perusahaan sukses. Apple mampu mempertahankan posisi selama sembilan tahun.Nilainya mencapai 8,6.

Selain itu, perusahaan lainnya yang masuk peringkat tertinggi terdiri atas Alphabet, Amazon.com, Berkshire Hathaway, dan Walt Disney. Kemudian ada Starbucks, Southwest Airlines, FedEx, Nike dan General Electric (GE).

Alphabet, induk usaha Google mampu mempertahankan di posisi kedua untuk perusahaan yang dikagumi. Posisi ini mampu dipertahankannya sejak tahun lalu, dengan total nilai 8,2. Sedangkan Amazon.com naik satu peringkat ketiga pada 2016 dari posisi tahun lalu di posisi keempat. Total nilai Amazon sekitar 7,3.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!