Penembak 7 Orang di Michigan Sopir Uber

redaksi.co.id - Penembak 7 Orang di Michigan Sopir Uber Penembak 7 orang -- BBCmenyebut 6 korban tewas -- di 3 lokasi berbeda di Kalamazoo, Michigan, Amerika...

32 0

redaksi.co.id – Penembak 7 Orang di Michigan Sopir Uber

Penembak 7 orang — BBCmenyebut 6 korban tewas — di 3 lokasi berbeda di Kalamazoo, Michigan, Amerika Serikat sudah dibekuk. Ia diidentifikasi sebagai Jason Brian Dalton.

“Pria 45 tahun itu ditangkap setelah serangan penembakandi 3 lokasi berbeda pada Sabtu 20 Februari 2016 malam waktu setempat. Sudah dikonfirmasi bahwa ia adalah sopir taksi Uber,” demikian diberitakanBBC, Senin (22/2/2016).

“Kami telah melakukan pemeriksaan latar belakang pada Dalton, dan polisi telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak memiliki catatan kriminal,” jelas pihak taksi Uber.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan jasa transportasi itu mengatakan, peristiwa tersebut adalah peristiwa mengerikan dan menyedihkan.

Sejauh ini, 2 orang termasuk seorang remaja berusia 14 tahun dilaporkan terluka parah dan tengahdirawat di rumah sakit. Sementara jaksa menyelidiki apakah ia mengambil bayaran dari penumpang sebelum serangan.

Polisi menyebut, setidaknya 7 orang tewas dalam serangan tersebut. Lima di antaranya ditembak mati di sebuah restoran dan 2 orang terbunuh di sebuah dealer mobil.

Seorang warga setempat mengatakan, ia sempat naik mobil Dalton sesaat sebelum insiden serangan pertama. Lalu dirinya menelepon kepolisian.

Jaksa Kalamazoo County, JeffGetting mengatakan, tersangka kemungkinan dijatuhi beberapa pasal atas kasus pembunuhan tingkat pertama dan percobaan pembunuhan dalam sidang pada Senin waktu setempat.

Sejauh ini polisi telah mengidentifikasi korban serangan tersebut. Namun, belum ada publikasi terkait identitas mereka.

Penembakanpada Sabtu 20 Februari 2016 malam itu terjadi di 3 lokasi. Pertama di halaman restoran Cracker Barrel, kemudian dealer mobil, dan di sebuah kompleks rumah susun.Polisi mengatakan, para penumpang Daltontak menjadi korban penembakan tersebut.

Dalton ditangkap pada Minggu 21 Februari dini hari, setelah diburupolisi.Tersangka tidak melawan ketika dibekuk petugas.

“Ditemukan senjata di mobilnya. Belum diketahui motif penembakan tersebut,” kata polisi.

Sheriff Kalamazoo County,Paul Matyas mengungkapkan, insiden tersebut seperti mimpi terburuk. “Ini adalah pembunuhan acak”.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!