Hillary Clinton Suarakan Persatuan pada Perayaan Kemenangan di Nevada

redaksi.co.id - Hillary Clinton Suarakan Persatuan pada Perayaan Kemenangan di Nevada Hillary Clinton memastikan kemenangan di Nevada untuk Partai Demokrat.Perayaan kemenangan calon Presiden Amerika Serikat (AS)...

29 0

redaksi.co.id – Hillary Clinton Suarakan Persatuan pada Perayaan Kemenangan di Nevada

Hillary Clinton memastikan kemenangan di Nevada untuk Partai Demokrat.

Perayaan kemenangan calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat ini digelar di kaukus Nevada, pada Sabtu (20/2/2016) malam.

Dalam pesannya, Hillary menyuarakan kesatuan dan peningkatan pembangunan.

Kata Hillary kepada pendukungnya, “Bayangkan besok setiap warga Amerika akan memiliki peran.”

“Tidak ada yang dapat memecah belah kita,” kata Clinton kepada 2.000 orang di gimnasium di Texas Southern University.

“Ini harus menjadi misi dari seluruh bangsa. Saya pikir kita bertanggungjawab atas semua ini bersama-sama. Tidak ada yang lebih baik, ketika kita semua melakukan dengan lebih baik. Saya tidak percaya Amerika akan terbagi antara kita dengan mereka.”

Sambutannya optimis dan penuh harapan. Hillary berulang kali meminta pendukungnya untuk terlibat, meminta mereka memberikan donasi kampanye.

“Saya senang karena ini akan membawa kita bekerja bersama-sama, saling mendukung, membantu satu sama lain,” katanya.

Di Nevada, Hillary Clinton mengalahkan Vermont Senator Bernie Sanders dalam persaingan ketat Patai Demokrat, dengan perol;ehan 52% suara.

Hasil ini akan sangat menentukan menjelang putaran ‘Selasa Super’ alias ‘Super Tuesday’ pada 1 Maret.

Pada hari itu, sekitar selusin negara bagian akan memilih calon Republik dan Demokrat mereka untuk pemilihan presiden 8 November, memperebutkan sekitar seperempat dari seluruh delegasi pencalonan.

Bakal calon terkemuka Partai Republik, Ted Cruz dan Donald Trump, saling giliran menang di dua putaran pertama – Trump menang di New Hampshire seminggu setelah Cruz menang di Iowa.

Putaran ini akan sangat menentukan untuk kandidat Partai Republik Marco Rubio, Jeb Bush, John Kasich dan Ben Carson, yang tertinggal oleh dua bakal calon itu.

Hillary Clinton, yang memenangkan Iowa tapi kalah telak di New Hampshire oleh Bernie Sanders, menyarakan kemenangan atas Bernie Sanders di Nevada melalui cuitannya di twitter, dengan berterima kasih pada para pemilihnya, dan mengatakan “ini adalah kemenangan Anda.” (TIME/AP/BBC)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!