Real Madrid Ditahan Imbang Malaga

152

redaksi.co.id – Real Madrid Ditahan Imbang Malaga

Real Madridditahan imbang 1-1 Malaga dalam laga pekan ke-25 La Liga Spanyol di Estadio La Rosaleda, Minggu (21/2/2016) malam WIB. Gol tunggal El Real dicetak Cristiano Ronaldo (33′), sedangkan gol Malaga disarangkan Raul Albentosa (66′).

Ronaldo sebenarnya memperoleh peluang emas untuk menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-34 lewat titik putih. Akan tetapi, bola hasil tendangan penalti CR7 gagal membuahkan hasil.

Skor imbang ini membuat Real Madrid naik ke peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan mendulang 54 poin hasil dari 25 laga. Akan tetapi, posisi mereka akan kembali turun ke urutan tiga, andai Atletico Madrid menang atau bermain imbang kontra Villarreal, Senin (22/2/2016) dini hari WIB. Sementara itu, Malaga berada di posisi 10 dengan 31 poin.

Tampil di kandang lawan, Madrid berinisiatif melancarkan serangan sejak menit awal. Pada menit ke-8 Sergio Ramos memperoleh peluang bagus untuk mencetak gol. Akan tetapi, bola hasil sundulan Ramos yang memanfaatkan umpan lambung dari Toni Kroos masih bisa digagalkan kiper.

Masuk menit ke-17 giliran JeseRodriguez yang nyaris membobol gawang Malaga, andai bola hasil tembakan kaki kanannya tidak dihentikan kiper Carlos Kameni.

Malaga memiliki kesempatan bagus untuk memimpin lebih dulu pada menit ke-21. Namun, bola hasil sepakan kaki kanan Ricardo Horta usai menyambut umpan dari Juanpi masih melenceng tipis di sisi kiri.

Real Madridakhirnyamampu memimpin lebih dulu pada menit ke-33. Umpan tendangan bebas Kroos dapat dikonversikan Cristiano Ronaldo menjadi gol dengan sundulan.

Satu menit berselang, Los Blancos mendapatkan hadiah penalti setelah Ronaldo dijatuhkan Weligton di kotak terlarang. Sayang, CR7 yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan 12 pas kapten timnas Portugal itu sukses dihentikan kiper.

Unggul 1-0, Real Madrid langsung tancap gas pada interval kedua. Cristiano Ronaldo berpeluang menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-56. Akan tetapi, tembakan keras kaki kiri Ronaldo dari luar kotak penalti mampu diredam Carlos Kameni.

Malaga yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri tak tinggal diam. Pada menit ke-66, Raul Albentosa sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Bola hasil tembakan kaki kanan Albentosa gagal dihentikan kiper Madrid, Keylor Navas.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Real Madridmeningkatkan tempo serangan. Namun, berbagai upaya untuk mencetak gol tak membuahkan hasil. Skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

Malaga: 1-Carlos Kameni; 2-Raul Redal, 3-Weligton, 18-Roberto Rosales, 23-Miguel Torres; 6-Ignacio Camacho, 10-Ricardo Horta (31-Pablo Fornals 63′), 14-Recio, 28-Juanpi(17-Duda 89′); 9-Charles, 20-Duje Cop (24-Roque Santa Cruz81′).

Pelatih: Javi Garcia (Spanyol)

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 4-Sergio Ramos, 6-Nacho, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal; 8-Toni Kroos, 16-Mateo Kovacic, 19-Luka Modric; 7-Cristiano Ronaldo, 20-Jese Rodriguez (18-Lucas 61′), 22-Isco (10-James Rodriguez 75′).

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Wasit: Ignacio Iglesias

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!