5 Hal Ini Bisa Jamin Kesuksesan Berkarier

redaksi.co.id - 5 Hal Ini Bisa Jamin Kesuksesan Berkarier Semua orang mendambakan memiliki karir yang sukses dalam pekerjaan. Kesuksesan tersebut bukan hanya bisa diraih dengan bekerja...

32 0

redaksi.co.id – 5 Hal Ini Bisa Jamin Kesuksesan Berkarier

Semua orang mendambakan memiliki karir yang sukses dalam pekerjaan. Kesuksesan tersebut bukan hanya bisa diraih dengan bekerja keras. Namun ada juga beberapa kunci serta tips yang dapat Anda ikuti untuk bisa mencapainya.

Melansir laman Entrepreneur.com, Senin (22/2/2016) berikut beberapa hal yang bisa mendorong Anda mencapai kesuksesan:

1. Perhatikan detail

Hal ini biasanya luput dari perhatian banyak orang. Detail dalam setiap pekerjaan merupakan hal penting yang harus benar-benar diperhatikan. Kebiasaan ini bukan hanya bermanfaat bagi peningkatan kemampuan Anda nantinya, namun juga pada tingkat ketelitian yang dimiliki.

Orang dengan tingkat ketelitian tinggi biasanya akan melakukan segala sesuatu dengan perhitungan. Sehingga akan sangat kecil kemungkinannya ia mampu membuat kesalahan dalam bekerja.

2. Berkolaborasi dan tepat waktu

Orang sukses memahami pentingnya hubungan interpersonal dan komunikasi. Karena itu orang sukses mempraktekkan interaksi sosial secara positif.

Selain itu, orang sukses paham betul akan pentingnya nilai waktu. Mereka tidak buang waktu dalam situasi sosial yang membuat mereka berkecil hati. Mereka menghabiskan waktu bersama orang-orang yang bisa membantu mereka dan orang-orang yang bisa mereka bantu.

3. Inovatif

Agar sukses, Anda harus mampu menjadi seorang yang inovatif. Wawasan yang mendalam diperlukan seorang inovator. Melalui berbagai pertanyaan, jaringan, dan eksperimen dia dapat menemukan ide-ide baru. Tujuannya untuk menambah wawasan tentang masalah yang layak dipecahkan.

4. Kritis

Anda perlu untuk berpikir kritis untuk menemukan kesimpulan dan keputusan yang informatif, bermanfaat, serta dapat dipertanggungjawabkan. Karena keputusan dan kesimpulan tersebut diperoleh dari analisis berbagai pendapat, asumsi, serta ide yang beragam dan bermacam-macam.

Perbedaan ide atau gagasan tersebut akan membuat Anda berpikir kritis yaitu untuk menemukan kejelasan, persamaan, maupun perbedaan dari masing-masing kumpulan semua ide tersebut.

5. Ambil Resiko

Peluang dan resiko ibarat dua sisi dari sekeping mata uang. Keduanya lekat tak terpisah. Menangkap peluang berarti sekaligus berani mengambil risikonya.

Orang sering takut mengambil peluang karena takut risikonya. Pun setelah peluang diambil, banyak orang gagal karena tidak bisa mengatasi resiko.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa keberhasilan sejatinya adalah resultan dari usaha seseorang dalam menangkap peluang dan mengatasi risikonya.

Orang yang ingin berhasil dalam hal apapun, dengan demikian, harus punya keberanian untuk menangkap peluang dan mengambil risikonya sekaligus. (vna/nrm)

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!