Haji Lulung Mulai Dilirik PKS

redaksi.co.id - Haji Lulung Mulai Dilirik PKS Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah melakukan rapat menyikapi persiapan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta yang akan dilangsungkan...

30 0

redaksi.co.id – Haji Lulung Mulai Dilirik PKS

Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah melakukan rapat menyikapi persiapan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta yang akan dilangsungkan pada tahun 2017.

Rapat tersebut menurut politikus PKS, dipimpin oleh Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al’Jufri.

“Ya, sekitar dua hari lalu, Majelis Syuro PKS telah rapat persiapan PKS ikut dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017, dipimpin Ketua Majelis Syuro Ustad Salim Segaf Al’Jufri,” kata Hidayat Nur Wahid, usai menjadi narasumber dalam Mukernas I Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), di Asrama Haji Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/2).

Untuk bisa mengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada DKI lanjut Hidayat, minimal harus didukung oleh 20 kursi DPRD DKI.

Sedangkan PKS hanya punya 11 kursi.

“Jadi PKS tentu harus membangun koalisi dengan partai politik lainnya antara lain bisa saja dengan Partai Gerindra,” ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini.

Sambil membangun koalisi kata mantan Presiden PKS ini, internal PKS juga sudah memulai melakukan survei terhadap sejumlah nama baik dari kalangan internal maupun eksternal PKS.

Nama-nama yang sudah masuk radar yang berasal dari kader PKS ujarnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana yang akrab disapa Bang Sani, lalu mantan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

“Sedangkan nama-nama dari luar kader yang masuk radar PKS adalah Haji Lulung (Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lungganan,red), Walikota Bandung Ridwan Kamil, Adhyaksa Dault dan Sandiaga Salahuddin Uno,” pungkas Hidayat Nur Wahid.(fas/)

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!