Laga Barca vs Sevilla Dihelat di Kota Madrid

redaksi.co.id - Laga Barca vs Sevilla Dihelat di Kota Madrid Stadion Vicente Calderon akan menjadi tuan rumah final Copa del Reyyang mempertemukan Barcelona kontra Sevilla, 22...

22 0

redaksi.co.id – Laga Barca vs Sevilla Dihelat di Kota Madrid

Stadion Vicente Calderon akan menjadi tuan rumah final Copa del Reyyang mempertemukan Barcelona kontra Sevilla, 22 Mei 2016. Kepastian itu diberikan langsung Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Senin (22/2/2016) waktu setempat.

“Ibukota Spanyol akan menjadi tuan rumah final Copa del Rey 2016. Kota Madrid telah beberapa kali menghelat partai final kejuaraan ini,” sebut pernyataan resmi RFEF.

“Stadion Santiago Bernabeu (markas Real Madrid) melangsungkan 36 final Copa del Rey dan Stadion Vicente Calderon memainkan 12 laga final,” lanjut pernyataan RFEF.

Dengan demikian, maka Real Madrid tidak menjadi pilihan RFEF. Sebelumnya, santer dikabarkan media-media Spanyol, Santiago Bernabeumenjadi pilihan utama untuk menggelar final Copa del Rey musim ini.

Akan tetapi, permasalahan muncul karena Barcelona memastikan tiket ke final. Rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona yang ditengarai membuat RFEF mengalihkan pilihan ke markas Atletico Madrid sebagai tuan rumah pada tahun ini.

Stadion Vicente Calderon mempunyai kapasitas 54.907 penonton. UEFA mengklasifikasi stadion itu sebagai stadion bintang lima di Eropa.

Sumber: RFEF

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!