Henry Bocorkan Kelemahan Arsenal ke Barcelona

redaksi.co.id - Henry Bocorkan Kelemahan Arsenal ke Barcelona Mantan pemain di Liga Amerika (MLS), Thierry Henry memberikan kisi-kisi bagi Barcelona bagaimana caranya membikin Arsenal kandas di...

18 0

redaksi.co.id – Henry Bocorkan Kelemahan Arsenal ke Barcelona

Mantan pemain di Liga Amerika (MLS), Thierry Henry memberikan kisi-kisi bagi Barcelona bagaimana caranya membikin Arsenal kandas di lapangan. Dikatakan pemain asal Prancis itu, tim Meriam London punya satu pemain tengah pengatur serangan yang menjadi titik kunci sekaligus kelemahan.

Dikatakan Henry, permainan Arsenal praktis akan mati jika Barcelona bisa membuat seorang Mesut Oezil dan Alexis Sanchez tak punya ruang gerak.

“Dia (Mesut Oezil) sering melakukan hal-hal yang luar biasa. Dia pemain yang sangat baik dengan assist-assistnya,” kata Henry saat diwawancarai IndyFootball, Senin (23/2).

Henry menambahkan, Oezil yang dia kenal, masih seperti pemain Jerman yang berseragam Real Madrid. Pengalamannya bersama raksasa La Liga, Spanyol itu, membuat Oezil paham pola permainan the Blaugrana. Sementara Sanchez, menurut Henry pun sama.

Dikatakan Henry, Barcelona sepertinya punya keputusan keliru membiarkan, Sanchez hijrah ke Arsenal di musim lalu. Pengalaman tiga musim bermain di Camp Nou, tentunya membuat pemain asal Cile itu juga paham dengan karakter bermain Barcelona.

“Alexis sekarang masih sama seperti saat dia di Barcelona. Petarung, pelari cepat, dan pencetak gol. Saya heran mengapa Barceloan membiarkan dia pergi ke sini (Arsenal),” kata Henry.

Meski begitu, Henry percaya, Barcelona bukan lawan yang ringan bagi Arsenal. Dikatakan dia, jagat sepak bola harus mengakui, Barcelona masih yang terbaik saat ini.

Dan musim ini, kondisi itu semakin baik dengan adanya tiga pemain di lini depan, Trio (Messi, Suarez, dan Neymar), yang menurut Henry tiga serangkai paling mematikan.

“Saya harus mengakui, ini akan sulit bagi tim saya (Arsenal). Tapi saya juga masih sangat mencintai Barcelona. Saya sulit menonton pertandingan ini. Tapi saya melihat Barcelona akan mudah melaluinya,” ujar Henry.

Arsenal bakal menjamu Barcelona, Rabu (24/2) dini hari WIB di Emirates Stadium. Kedua tim tersebut bakal beradu dalam leg pertama babak 16 Besar Liga Champions.

Bagi Henry, kedua klub itu menjadi klub yang menentukan karier sepak bolanya selama ini. Henry mengalami gemilang karier ketika berseragam Arsenal selama delapan musim sejak 1999, sebelum memutuskan hijrah ke Barcelona pada 2007 sampai 2010.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!