5 Smartphone Tahan Air Terbaik

redaksi.co.id - 5 Smartphone Tahan Air Terbaik BARCELONA -- Dalam beberapa hari ini, ajang Mobile World Congres (MWC) 2016 akan menampilkan ponsel-ponsel baru. Tahun ini, ajang...

53 0

redaksi.co.id – 5 Smartphone Tahan Air Terbaik

BARCELONA — Dalam beberapa hari ini, ajang Mobile World Congres (MWC) 2016 akan menampilkan ponsel-ponsel baru. Tahun ini, ajang MWC akan menghadirkan 3 ponsel baru yang tahan air atau water resistant.

Meskipun ponsel yang masih bisa hidup dalam beberapa waktu tertentu di bawah air bisa disebut antiair atau waterproof, tapi kenyataannya istilah yang lebih tepat adalah water resistant. Sebuah perangkat waterproof tidak akan rusak. Namun, beberapa ponsel tidak mengingkatkan sertifikat IP untuk menawarkan level tertentu pada ponsel yang tahan air. Dilansir dari Phone Arena, berikut ini 5 ponsel tahan air terbaik”

Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge

Flagship Samsung yang baru dikeluarkan ini memiliki sertifikat IP68. Sertifikat ini menggaransi ponsel yang antidebu dan tahan air ketika terendam sekitar 1,5 menit hingga 30 menit.

Seperti Samsung Galaxy S7 yang lebih kecil, Samsung Galaxy Edge hadir dengan sertifikat IP68. Artinya, ponsel ini tahan air jika terendam selama 1,5 menit hingga 30 menit. Tidak seperti tahun lalu ketika Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge diluncurkan dengan layar yang sama dan hardware yang sama, kali ini seri Galaxy S& diluncurkan dengan ukuran layar yang berbeda. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki chip, RAM, kamera yang sama namun memiliki ukuran layar dan kapasitas baterai yang berbeda.

XPeria Z5

Semua ponsel dalam seri Sony XPeria Z hadir dnegan tahan air. Tidak terkecuali XPeria Z5. Sama seperti Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, XPeria Z5 juga memiliki sertifikat IP68 yang bisa tahan selama 1,5 menit hingga 30 menit ketika terjerembab di dalam air.

Xperia Z5 Pink dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 810, lengkap dengan CPU octa-core, 64 bit, dan kemampuan 4G LTE. Menggunakan inovasi teknologi power-saving, baterai perangkat tersebut juga diklaim mampu bertahan hingga dua hari.

Motorola Moto X Pure Edition

Motorola Moto X Pure Edition adalah smartphone yang rilis pada tahun 2015 yang memiliki slot ekspansi microSD, dan memiliki fitur menarik, yaitu lampu LED di bagian depan.

Di luar pasar AS, handset ini dikenal dengan Moto X Style. Perangkat ini dilengkapi dnegan fitur tahan air yang terbatas. Perangkat dengan layar 5,7 inci ini memiliki sertifikat IP52 yang hanya dapat bertahan didup dalam cipratan air yang sedikit namun tidak mampu ditenggelamkan secara penuh.

HP Elite x3

Jika Anda mencari ponsel high end Windows 10 yang tahan air, Anda bisa memilih HP Elite x3. HP Elite x3 memiliki fitur tanah air dengan sertifikat IP67 yang artinya perangkat ini masih aman digunakan meski terjerembab di ari selama 1 hingaa 30 menit.

Perangkat dengan layar 6 inci ini menggunakan chip Qualqomm Snapdragon 820, CPU quad core, RAM 4 GB, memori penyimpanan 64 GB yang bisa diperluas, kamera utama 16 MP, kamera depan 8 MP, sensor sidik jari serta pemindai iris mata.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!