Twitter Perkenalkan Dua Fitur Baru untuk Layanan Pelanggan

redaksi.co.id - Twitter Perkenalkan Dua Fitur Baru untuk Layanan Pelanggan JAKARTA -- Twitter memperkenalkan dua fitur baru untuk menjadikan layanan pelanggan di platform ini lebih baik...

16 0

redaksi.co.id – Twitter Perkenalkan Dua Fitur Baru untuk Layanan Pelanggan

JAKARTA — Twitter memperkenalkan dua fitur baru untuk menjadikan layanan pelanggan di platform ini lebih baik lagi. Fitur yang diperkenalkan membantu konsumen berpindah dari Tweet ke Direct Message serta Customer Feedback sebuah cara baru untuk meminta umpan balik dari konsumen.

Percakapan yang terkait dengan layanan pelanggan seringkali dimulai dengan Tweet, tapi kemudian harus ditransisi ke saluran komunikasi yang lebih privat ketika brand memerlukan informasi pribadi.

Kini, proses transisi ini dapat dilakukan hanya dengan satu klik. Brand dapat menambahkan tautan dalam Tweet mereka yang secara otomatis menampilkan tombol action, yang memungkinkan pelanggan mengirim Direct Message secara langsung, cepat dan mudah.

Fitur kedua, yaitu Customer Feedback, memungkinkan pengguna memberikan umpan balik kepada brand setelah adanya interaksi dengan tim layanan pelanggan. Umpan balik terbuka melalui Tweet dan Direct Message banyak disukai oleh tim layanan pelanggan di brand, tetapi mereka juga butuh kemampuan melakukan survei pelanggan secara terstruktur untuk membantu meningkatkan layanan.

Customer Feedback memudahkan pelanggan berbagi umpan balik dengan brand setelah adanya interaksi dengan tim layanan pelanggan. Dengan fitur ini, brand akan dapat menggunakan standar format pertanyaan dua industri: ScoreSM (NPS) dan Customer Satisfaction (CSAT).

Layanan Direct Message deep link di dalam Tweet mulai berlaku hari ini, Senin (22/2) sedangkan Customer Feedback akan segera dirilis dalam beberapa pekan ke depan.

Twitter bermitra dengan Conversocial, Hootsuite, Lithium, Salesforce, Spredfast, Sprinklr, Sprout Social, serta Sparkcentral untuk membuat alat ini tersedia dalam alur kerja layanan pelanggan yang ada.

Selain itu, Twitter juga bekerja sama dengan spesialis umpan balik pelanggan di Delighted, sehingga brand dapat melihat survei NPS yang dikumpulkan melalui Twitter, bersama dengan umpan balik dari saluran komunikasi lain seperti e-mail.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!