Miss International 2015 dan Puteri Indonesia 2016 Jadi Pilot Jakarta-Surabaya

redaksi.co.id - Miss International 2015 dan Puteri Indonesia 2016 Jadi Pilot Jakarta-Surabaya JAKARTA - Miss International 2015, Edymar Martinez Blanco, dan Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin...

33 0

redaksi.co.id – Miss International 2015 dan Puteri Indonesia 2016 Jadi Pilot Jakarta-Surabaya

JAKARTA – Miss International 2015, Edymar Martinez Blanco, dan Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw, bertandang ke Garuda Indonesia Training Center, Duri Kosambi, Jakarta Barat, Senin (22/02/2016).

Pelatihan yang pertama mereka lihat adalah pelatihan evakuasi pada keadaan darurat menggunakan escape slide. Pelatihan ini dilakukan di ruangan wet drill, Gedung F.

Kemudian, masih di gedung yang sama, namun kini di ruangan berbeda, mereka diperkenalkan kepada hal-hal terkait kru pesawat.

Selain diperkenalkan kepada seragam para kru pesawat, Edymar dan Kezia juga berkesempatan menyaksikan peragaan cara pramugari berjalan dan cara menyapa penumpang.

Bahkan, kedua perempuan cantik itu sempat ikut memeragakan cara berjalan ala catwalk mereka.

Edymar tampak amat riang, tawa pun kerap terlontar dari bibirnya.

Setelah itu mereka kembali ke ruangan wet drill untuk menyaksikan pelatihan evakuasi di laut, bagaimana para kru pesawat dan penumpang seharusnya menyelamatkan diri ke sekoci penolong.

Kemudian mereka pun berpindah ke Gedung B. Di sana, Edymar dan Kezia masuk ke dalam ruangan simulator.

Mereka turut dalam simulasi penerbangan Jakarta-Surabaya, real time.

“Aku tentunya senang banget. Terutama di simulasi ini, bisa dapat pengalaman luar biasa. Yang biasanya jadi penumpang aja, sekarang mencoba jadi pilot yang bertanggung jawab terhadap penumpang,” tutur Kezia riang.

Edymar pun merasakan hal yang tak jauh berbeda.

“Hal ini amat menakjubkan! Aku seharusnya belajar menjadi seorang pilot. Ini menyenangkan,” ujar perempuan asal Venezuela itu bersemangat.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!