Smartphone Segera Geser Peran Laptop dan PC

redaksi.co.id - Smartphone Segera Geser Peran Laptop dan PC , Jakarta - Setelah PC digantikan laptop, tren kedepannya laptop diprediksi akan digantikan dengan smartphone. "Sebenarnya...

12 0

redaksi.co.id – Smartphone Segera Geser Peran Laptop dan PC

, Jakarta – Setelah PC digantikan laptop, tren kedepannya laptop diprediksi akan digantikan dengan smartphone.

“Sebenarnya nanti kelak semuanya pegang smartphone. Smartphone is our computing ,” kata Kun Arif Cahyantoro, Staf Khusus Bidang Riset & Pengembangan, Desk Ketahanan dan Keamanan Informasi Cyber, Kemenko Polhukam, di Jakarta, Senin, 22 Februari 2016.

Meski demikian, Kun mengatakan laptop tetap akan digunakan, dan tidak dapat disubstitusi. “Di situlah nanti produk-produk teknologi akan menempatkan diri pada porsi yang tidak bisa digantikan,” kata dia. “Tetapi kecenderungannya semua itu akan mengerucut dan semakin kecil,” sambung dia.

Hal tersebut, menurut Kun, didukung oleh kecenderungan pengguna e-commerce untuk mengakses aplikasi mobile dibanding PC. Lebih lanjut, Kun melihat tren hardware kedepannya bukan prosesor yang cepat tapi prosesor yang bekemampuan, bukan memori yang besar tetapi yang secukupnya.

“Bukan stand alone apps, tapi cloud. sehingga mau ribuan apps tidak ada masalah karena mungkin nanti bahkan tanpa harus instal,” pungkas Kun. ANTARA

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!