Messi Takkan Pergi dari Barca, Ini Alasannya

redaksi.co.id - Messi Takkan Pergi dari Barca, Ini Alasannya Mantan Direktur Akademi Barcelona, Josep Colomer yakinLionel Messi tidak akan pernah berganti klub. Dia membeberkan alasan mengapa...

15 0

redaksi.co.id – Messi Takkan Pergi dari Barca, Ini Alasannya

Mantan Direktur Akademi Barcelona, Josep Colomer yakinLionel Messi tidak akan pernah berganti klub. Dia membeberkan alasan mengapa pemain asal Argentina itu takkan meninggalkan Camp Nou.

Colomer merupakan salah satu orang yang berjasa mendatangkan Messi ke Barca pada usia 13 tahun. Setelah 15 tahun berlalu, La Pulga menjelma menjadi pesepakbola terhebat di dunia.

Total 439 gol telah dicetak Messi dari 513 penampilannya bersama Barca di berbagai ajang. Lima gelar FIFA Ballon d’Or (2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015) menjadi bukti sahih kehebatan The Messiah di lapangan.

Tak heran deretan prestasi yang ditorehkan Messi membuat sejumlah klub raksasa Eropa lainnya kepincut memboyongnya. Salah satu tim yang paling gencar ingin mendatangkan Messi adalah Manchester City. Kehadiran mantan pelatih Barca, Pep Guardiola, di City diyakini bisa jadi daya tarik bagi Messi untuk bergabung dengan The Citizens.

“Jika saya orang Inggris, maka saya akan senang melihat Messi bermain di liga negara sendiri. Tetapi, saya tidak melihat kemungkinan itu. Jika ia pindah, ia akan menjadi pemain yang berbeda. Messi adalah bagian dari Barcelona, saya tak yakin jika ia akan menjadi pemain yang sama di tempat lain,” kata Colomer.

“Dalam tubuhnya mengalir filosofi permainan Barcelona, sehingga jika ia pindah itu tidak akan mudah. Messi tidak akan berpindah klub kecuali jika Barca gagal menang atau tidak bisa membuatnya kembali memenangkan Ballon d’Or,” Colomermenambahkan.

Lionel Messibeberapa waktu lalu sempat mengutarakan kepada media bahwa dia siap untuk meninggalkan Barcelona. Kasus penggelapan pajak yang terus membelit menjadi alasan utama keinginan La Pulga untuk hengkang.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!