Zidane Bocorkan Rahasia Tak Terkalahkan Real Madrid

146

redaksi.co.id – Zidane Bocorkan Rahasia Tak Terkalahkan Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membocorkan rahasia di balik kesuksesannya membawa Los Blancos tak terkalahkan dalam delapan pertandingan beruntun.

Sejak menangani Real Madrid pada 4 Januari 2016,Zidane berhasil mengangkat performa Madrid yang sempat tidak konsisten saat masih ditangani Rafael Benitez.

Statistik mencatat, mantan kapten timnas Prancis ini berhasil meraih enam kemenangan melawan Deportivo La Coruna (5-0), Sporting Gijon (5-1), Espanyol (6-0), Granada (2-1), Athletic Bilbao (4-2), dan AS Roma (2-0). Sementara dua pertandingan lainnya berakhir imbang kontra Real Betis (1-1) dan Malaga (1-1).

Sebelumnya, saat ditangani Benitez, santer diberitakan telah terjadi krisis kepercayaan antara pemain dengan pelatih. Namun, Kehadiran Zidane sebagai pelatih Madrid dianggap telah memulihkan kembali mental bermain para pemain bintang El Real.

Terbukti, beberapa pemain Madrid seperti Luka Modric, Sergio Ramos hingga Cristiano Ronaldo tak canggung memuji Zidane di depan publik. Menanggapi ini, Zidane mengaku hanya mengedepankan komunikasi yang baik dengan para pemain untuk membangun rasa kepercayaan di tim.

“Sebagai seorang pelatih, saya tahu apa yang pemain inginkan. Kami harus tahu momen ketika para pemain membutuhkan Anda untuk hadir,” kata Zidane.

“Kadang mereka hanya membutuhkan Anda untuk berada di samping, tanpa mengeluarkan kata-kata apapun untuk menyelesaikan masalah. Saya merasa komunikasi yang baik adalah mengetahui kapan harus diam,” tutur Zidane.

Zidane akan kembali memimpin Madrid saat berlaga di pertandingan bertajuk DerbiMadrid melawan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (27/2/2016) malam WIB.

Sumber: Soccerway

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!