Wenger: Lebih Sulit Hadapi Hull City Ketimbang Barca

redaksi.co.id - Wenger: Lebih Sulit Hadapi Hull City Ketimbang Barca Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku bakal lebih mudah menghadapi FC Barcelona di Liga Champions, ketimbang melawan...

23 0

redaksi.co.id – Wenger: Lebih Sulit Hadapi Hull City Ketimbang Barca

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku bakal lebih mudah menghadapi FC Barcelona di Liga Champions, ketimbang melawan Hull City di Piala FA pekan lalu.

Itu dikatakan Wenger, lantaran sejumlah pemain utamanya memang lebih siap menghadapi tim perwakilan La Liga, Spanyol tersebut ketimbang Hull City.

“Saya lebih kesulitan menyiapkan pemain melawan Hull ketimbang (akan melawan) Barcelona,” kata Wenger seperti dilansir the Guardian, Senin (22/2).

Wenger mengatakan Arsenal seratus persen lebih fokus ke Liga Champions dan juga Liga Primer Inggris. Pekan lalu, Arsenal dipaksa bermain imbang 0-0 ketika menjamu Hull City. Laga di Emirates Stadium itu memang sengaja dibiarkan Wenger tanpa beban.

Wenger mengakui, saat laga tersebut, sejumlah pemain inti memang sengaja tak dia turunkan. Alasannya, pun kata dia memang, para pemain utamanya itu dipersiapkan untuk menghadapi Barcelona.

Arsenal bakal menjamu FC Barcelona di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (24/2) dinihari WIB.

The Blaugrana difavoritkan unggul atas tim di London Utara tersebut. Namun, Wenger mengatakan tak peduli dengan prediksi banyak mulut para komentator sepak bola. Sang Profesor percaya, fokus dan ketajaman timnya bisa memberikan penampilan positif. Apalagi, kata dia, laga tersebut mengambil Emirates Stadium sebagai tempat.

“Tidak ada tim yang sempurna. Barcelona masih jauh dari itu (kesempurnaan),” kata Wenger seperti dilansir the Guardian, Senin (22/2).

Wenger mengatakan, satu-satunya yang membuat dia kagum terhadap klub bakal rivalnya itu ada di lini muka. Pelatih asal Prancis itu menilai, Trio (Messi, Suarez, dan Neymar) memang trisula paling mematikan saat ini.

Akan tetapi, bukan berarti tak bisa dilumpuhkan. Karena itu, Wenger menegaskan beberapa tugas penting bagi para pemainnya di lapangan. Terutama di lini tengah dan pertahanan yang harus solid dan tanpa kesalahan.

“Harus ada ketepatan dan keseimbangan untuk melawan Barcelona. Antara berani (menyerang) dan harus konsisten bertahan,” ujar Wenger.

Duel antara Arsenal melawan Barcelona mendatang, menjadi perjumpaan kedelapan kedua klub di Liga Champions.

Sejak Liga Champions 1999 sampai 2011, tim Meriam London baru mencatatkan sekali menang, dua kali seri dan empat kali kalah. Kemenangan Arsenal sekali itu terjadi di leg pertama 16 Besar Liga Champions 2011 di Emirates Stadium dengan skor 2-1.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!