Rio Haryanto Jajal Mobil MRT05

260

redaksi.co.id – Rio Haryanto Jajal Mobil MRT05

Pebalap Rio Haryanto dijadwalkan untuk tampil dalam uji coba mobil Formula Satu (F1) di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

“Memulai hari ini di Barcelona dengan out lap untuk Pascal pagi hari. Giliran Rio siang ini,” cuit akun Twitter resmi @ManorRacing.

Tim Manor Racing telah meluncurkan mobil baru MRT05 yang akan dipakai oleh pebalap Indonesia Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein tampil pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.

Uji coba mobil F1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona Spanyol tersebut sudah dimulai Senin (22/2) dan berakhir Kamis (25/2).

Pada dua hari pertama yaitu Senin dan Selasa ini, pebalap Manor Racing asal Jerman Pascal Wehrlein yang turun kemudian pada Rabu (24/2) dan Kamis (25/2) baru Rio Haryanto.

Indah Pennywati, ibu Rio, menyatakan kesiapan anaknya dalam uji coba tersebut dan menambahkan uji coba ini sebagai ajang untuk mencari settingan mobil dan mengenal lebih jauh mobil yang akan digunakan untuk musim balap 2016 tersebut. “Rio Haryanto perlu mengenal mobil barunya,” katanya menegaskan.

Laki-laki asal Solo, Jawa Tengah ini menjadi pebalap Indonesia pertama yang turun di ajang Formula Satu dan juga satu-satunya yang berasal dari Asia di perlombaan kali ini.

Direktur teknis Manor Racing, John McQuilliam mengklaim timnya telah menciptakan rancangan mobil impian untuk Formula 1 tahun ini.

Di ajang F1 tahun ini, pebalap Manor Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto akan mengendari mobil MRT05 yang dilengkapi teknologi Mercedes-Benz PU106C Hybrid Power Unit.

Mercedes Benz PU106C Hybrid Power Unit adalah suatu prestasi rancangan yang luar biasa.

“Kami telah mengembangkan MRT05 dalam waktu yang lama, itu adalah impian semua orang di tim Manor,” kata McQuilliam seperti dikutip Formula Spy Senin (22/2).

Namun kemampuan Manor Racing masih belum sempurna untuk menandingi pesainginya di hari pertama uji coba pra musim di Srikuit Cataluna, Barcelona.

Pebalap Pascal Wehrlein berada di posisi buncit dari 11 pebalap yang tampil. Wehrlein mencatatkan waktu satu menit 31,862 detik.

Artikel Menarik Lainnya:

Merek Kerudung Zoya Dilaporkan ke Polisi

Cantiknya Lima Atlet Putri Andalan Tanah Air Ini

‘DS Sering Bangun Ingat Saipul’

Kesaksiaan Pria Korban Pelecehan di Transjakarta

11 Destinasi yang Berhubungan dengan Piala Oscar

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!