Ke Barcelona, Sony Bawa Tiga Produk Ini

redaksi.co.id - Ke Barcelona, Sony Bawa Tiga Produk Ini , Barcelona - Di tengah gelaran acara Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol, perusahaan elektronik...

26 0

redaksi.co.id – Ke Barcelona, Sony Bawa Tiga Produk Ini

, Barcelona – Di tengah gelaran acara Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol, perusahaan elektronik Sony memperkenalkan ponsel pintar terbaru seri Xperia. Bersama dengan ponsel Xperia, Sony juga memperkenalkan tiga jenis produk konsep yang mereka sedang kembangkan.

Salah satu produk konsep tersebut adalah kamera Xperia Eye. Sebuah kamera dengan lensa wide angle yang dapat digunakan dengan cara menggantungkan atau meletakkannya di sebuah tali kalung, seperti dilansir Engadget.com, Selasa 23 Februari 2016.

Xperia Eye ini menggunakan Image Sensor milik Sony dan lensa spherical dengan kemampuan sudut pengambilan gambar 360 derajat. Sony mengklaim kamera ini akan menjadi kamera pintar yang dapat menjalankan perintah pengambilan gambar hanya dengan pengaturan suara tertentu atau dengan pengaturan ekspresi wajah tertentu.

Selain kamera pintar, Sony juga memperkenalkan perangkat konsep berupa proyektor mini. Xperia Proyektor ini diciptakan untuk dapat menerima interaksi. Meskipun berukuran kecil seperti botol air kemasan, Sony menjamin proyektor ini mampu menstimulasi komunikasi keluarga secara kreatif. Meskipun juga mungkin kebanyakan keluarga akan lebih menantinya untuk kebutuhan menonton film.

roduk konsep ketiga yang dibawa Sony ke Barcelona adalah Xperia Agent. Sebuah produk yang diklaim berfungsi sebagai asisten pribadi. Perangkat ini disebutkan mampu merespon suara dan isyarat gerak tubuh.

Xperia Agent akan menawarkan serangkaian informasi berguna dan juga menawarkan kendali atas perangkat pintar di rumah Anda. Kurang lebih Xperia Agent akan menyerupai Amazon Echo yang mampu merespon suara dan menawarkan serangkaian informasi berguna dan juga menawarkan kendali atas perangkat pintar di rumah.

Yang membuat Xperia Agent berbeda dengan Amazon Echo adalah kamera yang ditanamkan didalamnya. Kamera dan proyektor yang terdapat di dalam perangkat mampu menyajikan informasi dengan menembakkan cahaya ke arah dinding terdekat. MAYA NAWANGWULAN | ENGADGET

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!