Ini Kata Ricky Kayame soal Sebutan The Next Boaz Solossa

redaksi.co.id - Ini Kata Ricky Kayame soal Sebutan The Next Boaz Solossa Striker asal Papua, Ricky Kayame, disebut-sebut sebagai The Next Boaz Solossa. Pemain yang masih...

87 0

redaksi.co.id – Ini Kata Ricky Kayame soal Sebutan The Next Boaz Solossa

Striker asal Papua, Ricky Kayame, disebut-sebut sebagai The Next Boaz Solossa. Pemain yang masih menjalani seleksi di tim Maung Bandung ini langsung tersenyum saat mendengar julukan itu. Ia menuturkan sebutan tersebut sudah lama didengarnya.

“Ya, kalau disebut The Next Boazitu sudah lama, sekitar tiga tahun yang lalu waktu saya masih di Persipura. Saya juga tidak tahu kenapa, itu pendapat masyarakat dan media di Papua. Mungkin dari cara main saya sama dengan Boaz,” ujar Ricky Kayame di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (25/2/2016).

Sedikit merendah, Kayame mengatakan masih jauh bila dibandingkan dengan Boaz Solossa. Ia mengaku masih butuh belajar banyak dan kerja keras dari para pemain senior.”Tapi, dia (Boaz) memang idola saya dan anggapan itu tentu jadi motivasi buat saya,” lanjut Kayame.

Disinggung hanya bermain selama 15 menit saat di Bali Island Cup (BIC) 2016, Kayame menyebutkan dirinya masih butuh penyesuaian dan adaptasi lebih lama di Maung Bandung.”Tapi, senang sekali walau hanya main sebentar. Setidaknya, sudah mulai bisa mengenal permainan Persib,” ujarnya.

Pemain berusia 22 tahun ini mengaku tidak tahu berapa lama dirinya akan menjalani seleksi bersama PersibBandung. Menurutnya, semua itu diserahkan ke pelatih Dejan Antonic dan manajemen Persib.

“Belum ada pembicaraan apa-apa sama manajemen. Yang pasti saya ke sini adalah sudah jalannya Tuhan. Mengalir saja,” ujarnya.

Kayame menambahkan ia tak tahu-menahu perihal rencana Persipura yang dikabarkan akan kembali mengumpulkan pemain untuk ikut serta di Piala Bhayangkara.

“Saya tidak tahu perkembangan Persipurayang saat ini. Sekarang saya fokus ke Persib saja dan saya akan tunjukkan yang terbaik. Apalagi teman-teman di sini menyambut baik. Sebagian ada yang kenal seperti Yandi (Sofyan Munawar) dan David Laly,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!