3 'Panser' Pencetak Hattrick di Inggris

redaksi.co.id - 3 'Panser' Pencetak Hattrick di Inggris Sinar pemain Jerman di Inggris semakin menyilaukan. Eksodus pemain Jerman di Premier Leaguemulai tersebar di sejumlah klub papan...

15 0

redaksi.co.id – 3 'Panser' Pencetak Hattrick di Inggris

Sinar pemain Jerman di Inggris semakin menyilaukan. Eksodus pemain Jerman di Premier Leaguemulai tersebar di sejumlah klub papan atas Inggris menjadi bukti, pemain-pemain dari sana menjadi komoditas baru peserta Premier League.

MesutOzildan BastianSchweinsteigerhingga AndreSchurrlemenjadi bukti nyata, pemain Bavariamulai bisa diterima di Liga Inggris. MichaelBallack segelintir pemain Jerman yang sukses bersama Chelsea. Selebihnya, pemain-pemain Jerman di Inggris masih rata-rata.

Meski begitu, toh pemain Jerman bisa mencuri hati pendukung melalui performa ciamik di atas lapangan. Salah satunya mencetak hattrick.

Sejak era Premier Leaguepada 1992, tercatat tiga pemain Jerman yang mampu melakukan hattrick. Lantas siapa saja pemain Jerman yang mampu melakukan hattrick di Premier League? berikut ulasannya.

JurgenKlinsmann

Pemain legenda Jerman ini mencetak quattrickalias empat gol ke gawang Wimbledonpada 2 Mei 1998. Tiga dari gol pahlawan Jerman di Piala Eropa 1996 ini membawa Tottenhammemetik kemenangan dengan skor 6-2. Sedangkan, dua gol TheLilyWhiteslainnya dilesakkanMoussaSaibdan LesFerdinand

Klinsmannmemperkuat Tottenham1994 hingga 1995. Setelahpensiun dari Klinsmannfokus melatih. Dia menjadi pelatih Timnas Jerman dalam kurun waktu 2 tahun dari 2004 hingga 2006.

Kemudian, pria yang kiniberusia 51 tahun ini menangani BayernMunich2008-2009. Mulai 2011, Klinsmannmelatih Timnas Amerika Serikat.

Prestasi terbaik Klinsmann selama menangani tim adalah, mengantarkan Tim Panser, julukan Timnas Jerman, menempati peringkat ke-3 di Piala Dunia 2006. Sayang, setelah itu Klinsmannlengser dan menangani Muenchen.

FrediBobic

Pemain Bavarialainnya, FrediBobicjuga sempat menorehkan namanya dalam papan skor hingga tiga kali dalam satu pertandingan. Ketika itu, Bobicmemperkuat BoltonWanderersketika menghadapi IpswichTownpada 6 April 2002

Ketika itu, Fredi Bobicberstatus sebagai pemain pinjaman Boltondari BorussiaDortmund. Performa Bobiccukup menjanjikan dengan mencetak 4 gol dari 16 pertandingan. Bobicresmi gantung sepatu pada 2006. Klub Kroasia, NK Rijeka tercatat tim terakhir yang diperkuatnya.

Selepas pensiun, pemain yang mengantarkan Jerman juara Piala Eropa pada 1996 menekuni bidang kepelatihan. Dia menangani klub RusiaPSFC Chernomorets Burgas. Sekarang, dia mengemban tugas sebagai Direktur Olahraga, VfbStuttgart.

AndreSchurrle

Pemain Jerman, AndreSchurrlemencetak tiga gol ketika mengantarkan Chelseamemetik kemenangan 3-1 pada 1 Maret 2014. Namun, Schurrletidak dipercaya lagi oleh TheBlues.

Pemain tersebut pindah ke VflWolfsburg. Padahal, pemain 25 tahun ini cukup menjanjikan ketika memperkuat Chelsea. Ya, Schurrlemencetak 11 gol dalam 44 penampilan.Bersama Chelsea, Schurrlememberikan gelar Premier Leaguepada musim 2014-15.

Pemain muda ini didatangkan Chelseadari BayerLeverkusen. Performa menjanjikan selama di Leverkusen2011 dan 2013 dengan 18 gol dari 68 pertandingan membuat Chelseakepincut mendatangkan Schurrle. Sayang, si pemain gagal beradaptasi.

© Jurgen Klinsmann antusias jelang laga lawan Ghana (REUTERS/Brian Snyder ) Jurgen Klinsmann

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!