Mau Beruntung Layaknya Orang Kaya? Pakai 5 Taktik Ini

redaksi.co.id - Mau Beruntung Layaknya Orang Kaya? Pakai 5 Taktik Ini Faktor keberuntungan memainkan peranan besar dalam peningkatan kekayaan seseorang. Walaupun Anda tidak dapat memilih akan...

19 0

redaksi.co.id – Mau Beruntung Layaknya Orang Kaya? Pakai 5 Taktik Ini

Faktor keberuntungan memainkan peranan besar dalam peningkatan kekayaan seseorang. Walaupun Anda tidak dapat memilih akan sebagian besar hal yang terjadi dalam hidup, ternyata keberuntungan bukanlah sebuah kebetulan.

Dalam bukunya The Luck Factor Profesor Richard Wiseman seorang psikolog dari Universitas Hertfordshire telah melakukan penelitian terhadap 400 orang yang memiliki karakter yang beruntung dan tidak beruntung dengan berbagai jenis latar belakang umur dan pekerjaan.

Dalam penelitiannya bertahun-tahun ia mengungkap bahwa keberuntungan bukanlah kemampuan magis atau hasil dari keberuntungan acak.

Mereka yang beruntung memiliki ciri-ciri sangat prinsipal seperti terampil dalam melihat dan menciptakan peluang, mampu mendengarkan dan mengambil keputusan berdasarkan intuisi, komunikasi diri dengan harapan yang positif, hingga memiliki sikap ulet untuk merubah nasib buruk menjadi baik.

Lalu apa yang dapat Anda lakukan untuk mencapai keberuntungan? Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman Business Insider, Rabu (24/2/2016):

Keluar dari zona nyaman

Orang sukses dan kaya ternyata memiliki sifat yang sama dengan ilmuwan. Mereka senantiasa senang melakukan eksperimen akan suatu pemikiran yang mereka miliki.

Apabila Anda ingin menemukan keberuntungan, maka Anda harus rela untuk melangkah diluar zona nyaman. Coba buka pikiran terhadap beragam pemikiran baru dan bawa diri Anda untuk menjadi lebih kritis dalam mencerna sebuah masalah.

Punya jiwa positif

Jiwa positif berarti Anda mampu melihat sesuatu dari sisi yang baik. Melakukan hal ini berarti Ada mampu menumbuhkan jiwa kreatif dan pandangan yang baik akan setiap hal yang terjadi.

Keberanian tinggi

Dalam perjalanannya mencari sebuah keberuntungan, Anda akan dihadapkan dengan berbagai resiko yang harus mampu Anda hadapi. Agar mampu melewati hal ini, Anda harus memiliki jiwa keberanian yang besar.

Keberanian bukan berarti tidak memiliki rasa takut, tetapi memiliki keyakinan yang kuat dalam menjalani sesuatu yang ditakuti. Mengatasi rasa takut adalah sesuatu yang Anda harus tumbuhkan sebagai suatu kebiasaan.

Perluas pergaulan

Keberuntungan bisa terjadi ketika Anda mampu menemukan kesempatan yang selama ini dicari. Kesempatan tersebut bisa datang kapan saja, dimana saja, tanpa Anda sangka-sangka.

Agar lebih mudah untuk menemukan kesempatan itu Anda dapat memperluas pergaulan dan lebih sering bertemu dengan orang baru.

Bergabung dengan jaringan pertemanan lebih luas, menjadi relawan di beberapa acara non-profit, hingga ikut seminar merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan

Pertajam insting

Seperti kemampuan logika, intuisi bukan bakat. Ia perlu diasah agar dapat membantu kita menemukan jawaban dan menemukan faktor keberuntungan.

Insting yang terasah akan mampu melihat kesempatan yang sebagian besar orang tidak mudah lihat. Agar mampu mengasah insting, Anda harus terlebih dahulu mengerti akan diri Anda sendiri. (Vna/Ndw)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!