New York Kini Bukan Lagi Kota Para Miliarder

redaksi.co.id - New York Kini Bukan Lagi Kota Para Miliarder Beijing mengambil alih posisi New York sebagai kota para miliarder, Kamis (25/2). Menurut laporan terbaru firma...

12 0

redaksi.co.id – New York Kini Bukan Lagi Kota Para Miliarder

Beijing mengambil alih posisi New York sebagai kota para miliarder, Kamis (25/2). Menurut laporan terbaru firma Hurun di Cina, untuk pertama kalinya Beijing memiliki jumlah miliarder terbanyak di dunia.

Total ada 100 miliarder hidup di ibu kota Cina tersebut. Sementara New York memiliki 95 orang. Shanghai yang merupakan pusat perdagangan Cina berada di posisi kelima.

Dikutip BBC, Hurun adalah perusahaan yang meneliti kekayaan dan kemewahan di Cina. Baru-baru ini Hurun meluncurkan Daftar Kekayaan Global selama lima tahun terakhir dengan menghitung kekayaan para miliarder dalam mata uang dolar AS.

Hurun menemukan Beijing memiliki 32 miliarder baru sejak tahun lalu sehingga jumlahnya bisa melebihi New York yang hanya menambah empat miliarder. Secara keseluruhan, Cina telah mengambil alih posisi AS dalam jumlah miliarder,

Namun, 10 miliarder tertinggi dalam daftar Hurun masih didominasi orang Amerika. Secara total, Cina memiliki 568 miliarder dan AS memiliki 535 orang. Kekayaan para miliarder Cina ini jika dikombinasikan mencapai 1,4 triliun dolar AS yang sama dengan produk domestik bruto (PDB) Australia.

Hurun mengatakan pria terkaya di Cina tetap Wang Jianlin yang kekayaannya diperkirakan mencapai 26 miliar dolar AS. Pria terkaya di dunia tetap Bill Gates yang kekayaannya berjumlah 80 miliar dolar AS, diikuti Warren Buffett dengan 68 miliar dolar AS.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!