Hipospadia, Kecacatan yang Diduga Dialami Hitler

195

redaksi.co.id – Hipospadia, Kecacatan yang Diduga Dialami Hitler

Dalam sebuah buku yang diterbitkan tahun lalu oleh dua sejarawan Jonathan Mayo dan Emma Craigie mengklaim Adolf Hitler memiliki kondisi kelamin berbeda.

Hitler menderita hipospadia yang menyebabkan beberapa komplikasi dengan penis, salah satunya memiliki mikro penis.

Kabar tersebut segera ramai diperbincangkan media di seluruh dunia.

Namun dalam sebuah wawancara dengan the Independent, Craigie mendesak hati-hati seputar laporan itu. Ia mengatakan, dugaannya Hitler memliki mikro penis karena adanya hipospadia.

Kondisi tersebut diyakini terjadi pada satu dari 300 pria yang merupakan cacat lahir dengan uretra di bagian bawah poros atau pangkal penis, bukan ujung. Ini berarti banya bagian penis menyatu dengan tubuh yang dalam beberapa kasus membuatnya terlihat lebih kecil.

Sejarawan Jerman Volker Ulrich sebelumnya mengaku menemukan catatan penjara yang menunjukkan testis kanan Hitler tidak turun. Hal ini membenarkan rumor yang telah beredar sejak Perang Dunia Kedua.

Ketika Hitler sempat dipenjara selama kudeta yang gagal pada 1923, petugas medis Josef Steiner Brin membuat sebuah catatan. Catatan tersebut mengatakan, Hitler menederita kriptorkismus sisi kanan tetapi jika dalam kondisi tidak sehat.

Kriptorkismus disebabkan oleh testis tidak turun ke dalam skotum selama masa pubertas.

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!