Cara Jerome Boateng Hentikan Messi dan Ronaldo

redaksi.co.id - Cara Jerome Boateng Hentikan Messi dan Ronaldo Bek BayernMunchen, JeromeBoateng, mengungkapkan cara ampuh untuk menghentikan pergerakan LionelMessidan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Messiserta Ronaldo hanya bisa...

14 0

redaksi.co.id – Cara Jerome Boateng Hentikan Messi dan Ronaldo

Bek BayernMunchen, JeromeBoateng, mengungkapkan cara ampuh untuk menghentikan pergerakan LionelMessidan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Messiserta Ronaldo hanya bisa dihentikan dengan cara kerja sama tim.

La Pulgadan CR7 merupakan dua pesepak bola terbaik abad ini. Messimampu meraih 26 gelar juara selama hampir 12 musim memperkuat Barcelona. Sementara itu, Ronaldomerengkuh 16 trofi bersama Manchester United dan Real Madrid.

Bukan hanya itu, keduanya juga mendominasi penghargaan FIFAWorldPlayerof theYear/FIFA Ballond’Or dalam tujuh tahun terakhir. Messidinobatkan sebagai pemain terbaik pada2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015, sedangkan Ronaldomeraih FIFABallond’Or pada edisi2008, 2013, dan 2014.

Dengan skillmengolah bola di atas rata-rata, Messidan Ronaldoadalah pemain yang sulit dihentikan. Hal tersebut pernah dirasakan JeromeBoatengketika BayernMunchenmenghadapi Barcelonapada leg pertama semifinal Liga Champions, 6 Mei 2015.

Dalam laga yang dihelat di CampNoutersebut, LionelMessiberhasil mencetak gol keduanya lewat pergerakan luar biasa dengan mengecoh bek berusia 27 tahun tersebut. El Barca pun menang 3-0 atas DieBayern.

Boatengtak menampik jika Messidan Ronaldoadalah pemain yang wajib diwaspadai saat berada di lapangan. Akan tetapi, untuk bisa mematikan pergerakan keduanya dibutuhkan kerja sama seluruh tim.

“Anda harus mengamati situasi di lapangan dengan cepat. Apakah ada rekan yang mengawasi Anda di belakang? Jika saya sudah diawasi oleh rekan saya, maka saya bisa mengambil risiko untuk merebut bola dengan menghadapinya secara langsung atau melakukan tekel,” kata Boateng

“Tidak ada pilihan yang mudah ketika Anda memilih untuk menghadapi Ronaldo atau Messi dalam suatu pertandingan, karena mereka begitu cepat. Messi lebih pendek dari Ronaldo dan bisa berakselerasi dengan cepat,” lanjutnya.

Sejauh ini, Lionel Messitelah mencetak 29 gol dari 32 penampilan bersama Barcelona di seluruh ajang kompetisi. Sementara itu, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi 34 gol dari 32 laga bersama Real Madrid.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!