Si Cantik dari Bangka Belitung Natasha Mannuela Raih Gelar Miss Indonesia 2016

redaksi.co.id - Si Cantik dari Bangka Belitung Natasha Mannuela Raih Gelar Miss Indonesia 2016 JAKARTA - Gelar Miss Indonesia 2016 diraih oleh Miss Bangka Belitung, Natasha...

35 0

redaksi.co.id – Si Cantik dari Bangka Belitung Natasha Mannuela Raih Gelar Miss Indonesia 2016

JAKARTA – Gelar Miss Indonesia 2016 diraih oleh Miss Bangka Belitung, Natasha Mannuela.

Malam Puncak Penobatan Miss Indonesia 2016 pun telah mencapai puncaknya pada dini hari ini, Kamis (24/02/2016), di Studio 14 RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Miss Bengkulu, Editha Aldillasari meraih gelar Runner Up 1.

Gelar Runner Up 2 diraih oleh Miss Sumatera Utara, Dian Bernika.

Sementara itu, Miss Lampung, Kidung Paramadita meraih juara ke-4 dan Miss Kepulauan Riau, Nabila Astrid meraih juara ke-5 di ajang tahunan bergengsi Miss Indonesia 2016.

Prosesi pemindahan mahkota dari Maria Harfanty, Miss Indonesia 2015, kepada Miss Indonesia 2016 terpilih, Natasha Mannuela, pun dilakukan dengan disaksikan oleh Mireia Lalaguna, Miss World 2015 asal Spanyol.

Sebelumnya, finalis lima besar Miss Indonesia 2016 masing-masing berkesempatan menjawab pertanyaan dari Liliana Tanoesoedibjo dalam waktu 30 detik.

Apa yang ingin diwujudkan untuk menyatakan bahwa Anda cinta negeri ini sebagai warga negara Indonesia?

Miss Bengkulu, Editha Aldillasari:

Wujud rasa cinta saya terhadap Indonesia adalah dengan mengamalkan pendidikan yang saya emban. Saya akan membangun rumah wanita. Di sana, wanita akan dapat pelayanan medis gratis.

Miss Sumatera Utara, Dian Bernika:

Wujud rasa cinta terhadap Indonesia berawal pada diri sendiri, bagaimana saya mencintai produk dalam negeri. Banyak karya anak bangsa yang patut dibanggakan. Seharusnya, Indonesia juga mematenkan budayanya supaya tidak diklaim negara lain.

Miss Lampung, Kidung Paramadita:

Pendidikan adalah usaha dasar dan wahana untuk membentuk karakteristik bangsa. Saya akan memajukan bangsa di bisang sosial dan pendidikan dengan memberi kontribusi langsung. Saya akan mengontribusikan waktu dan pikiran supaya Indonesia dapat bermartabat di mata dunia.

Miss Bangka Belitung, Natasha Mannuela:

Saya akan terus mengharumkan nama Indonesia di berbagai negara. Sebagai enterpreneur Indonesia, saya akan mengakomodir produk dalam negeri. Juga menjelajah pariwisata yang belum terekspos, budaya yang kaya, sehingga masyarakat dapat melihat dan bangga.

Miss Kepulauan Riau, Nabila Astrid:

Sebagai penari tradisional, saya akan membuat komunitas tari tradisional sehingga dunia dapat mengetahui budaya Indonesia ini.

Dewan juri Miss Indonesia 2016 terdiri atas Chairwoman Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group Wulan Tilaar, Noor Sabah Nael Traavik, aktor Ferry Salim, serta penata rias wajah dan rambut Peter F Saerang.

Beberapa selebritis tanah air, seperti Afgan, Kunto Aji, Yura Yunita, dan Ayu Ting Ting, turut memeriahkan malam puncak tersebut.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!