YouTube Punya Fitur Baru untuk Blur-kan Video

redaksi.co.id - YouTube Punya Fitur Baru untuk Blur-kan Video YouTube telah memiliki tool baru untuk mengedit video. Tool ini berfungsi untuk mengaburkan (membuat blur objek yang...

27 0

redaksi.co.id – YouTube Punya Fitur Baru untuk Blur-kan Video

YouTube telah memiliki tool baru untuk mengedit video. Tool ini berfungsi untuk mengaburkan (membuat blur objek yang tidak diinginkan) dari objek bergerak. Anda dapat menggunakannya setelah anda mengupload video dan setelah itu baru anda dapat mengakses fitur baru melalui alat khusus Custom Blurring tool dibawah Blurring Effects.

Untuk membuatnya Anda dapat menempatkan posisi blur pada objek yang Anda inginkan untuk tidak terlihat dalam video. Ketika video diputar, YouTube akan mendeteksi objek yang anda tandai sebelumnya. Ketika Anda menggambar blur effects di daerah objek Anda, itu akan muncul sebagai unsur dalam built-in editing timeline YouTube.

Anda dapat dengan mudah menyesuaikan waktu ketika muncul dan ketika hilang, serta memindahkan dan mengubah ukuran blur pada setiap titik dalam video Anda. Jika Anda tidak ingin daerah kabur untuk bergerak secara otomatis, Anda dapat menekan tombol Lock di timeline editing untuk tetap berada di posisi awal Anda.

“Kami ingin memberi Anda cara sederhana untuk mengaburkan orang, informasi kontak atau data keuangan tanpa harus menghapusnya,” ujar perwakilan Youtbe Amanda Conway dalam sebuah pernyataan.

Dilansir dari laman Mashable, Custom Blurring tool dapat lebih mudah memungkinkan pengguna YouTube tanpa software video-editing terpisah untuk menghormati privasi orang lain. Anda juga dapat kembali dan mengedit video lama Anda untuk menambahkan blur yang Anda rasa perlu.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!