Akhirnya, Tesla Motor Resmi Miliki Domain Tesla.com

redaksi.co.id - Akhirnya, Tesla Motor Resmi Miliki Domain Tesla.com Tesla Motor akhirnya berhasil memperoleh URL Tesla.com yang pertama kali terdaftar pada tahun 1992. Tesla mulai beroperasi...

23 0

redaksi.co.id – Akhirnya, Tesla Motor Resmi Miliki Domain Tesla.com

Tesla Motor akhirnya berhasil memperoleh URL Tesla.com yang pertama kali terdaftar pada tahun 1992. Tesla mulai beroperasi pada tahun 2003 tapi sampai sekarang menggunakan nama domain TeslaMotors.com.

Tesla.com, domain yang lebih sederhana ini dimiliki oleh Stu Grossman, seorang insinyur komputer dari California. Dilansir dari laman International Business Times domain Tesla.com kini diarahkan ke situs web yang ada perusahaan yang berbasis di Palo Alto ini.

Pada tahun 2005 Grossman memiliki sengketa hukum dengan Tesla Industries, produsen sistem konversi daya, mengenai domain yang sama. Pada tahun 1992, “World Wide Web menyatakan situs ini tidak eksis hingga akhirnya digunakan oleh Grossman. Grossman memenangkan sengketa dan terus menggunakan domain sebagai server email pribadi.

Ini bukan kasus pertama untuk Tesla. Pada tahun 2006 produsen mobil listrik ini harus berurusan dengan merek dagang di Cina untuk penggunaan nama Tesla. Alhasil, produsen mobil ini sempat menggunakan nama Tuosule selama beberapa bulan, sebelum mencapai kesepakatan untuk kembali ke nama Tesla.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!