Bunga Sakura Mekar Lebih Cepat di Jepang

172

redaksi.co.id – Bunga Sakura Mekar Lebih Cepat di Jepang

TOKYO – Bunga Sakura di Jepang diperkirakan akan mulai mekar sekitar tanggal 25 Maret mendatang.

Namun di Kota Kyonan ternyata Sakura sudah bermekaran berdampingan dengan bunga kuning, memadukan warna-warni yang ini.

Kota Kyonan terletak di bagian selatan Semenanjung Boso. Bunga Sakura di kota ini mulai bermekaran berbarengan dengan bunga lain warna kuning yang berarti sebulan lebih cepat dari yang diperkirakan.

Di lokasi ini telah menanam sekitar 14.000 buah pohon Sakura jenis Kawazu.

Di daerah Kyonan ini, menurut catatan sejarah Minamoto Yoritomo telah meningkatkan pasukannya. Dia berusaha kembali dengan akhirnya mengalahkan Nagaretsuki dalam pertempuran di Izu.

Keberhasilan inilah yang akhirnya juga menjadikan bunga Sakura Kawazu tersebut sering pula disebut dengan nama Yoritomosakura.

Mekarnya bunga Sakura ini membuat para pemotret juga berdatangan disamping para wisatawan dalam dan luar negeri.

Kunjungan awal musim semi ini sangat baik bukan hanya melihat bunga tetapi masih belum terlalu berdesakan dibandingkan dua atau tiga minggu kemudian yang pasti akan datang banyak sekali pengunjung.

“Saya segera datang ke sini dari teman setelah diberitahu bunga Sakura mekar sangat indah. Ternyata memang sangat cantik berpaduan dengan bunga lain warna-warni, indah sekali,” kata pasangan yang berasal dari Matsudo, Perfektur Chiba, Mitsuno kepada Tribunnews.com.

Pemda setempat akan menerangi daerah tersebut dengan lampu sorot di malam hari sekitar tanggal 5 Maret mendatang sehingga pagi, siang, malam orang bisa berkunjung ke sana.

Direkomendasikan jika ingin melihat daerah ini dengan bunga Sakura-nya selambatnya pertengahan Maret mendatang dimana bunga Sakura sedang mekar semua.

(red/iti/mi/anik/SUH)

loading...

Comments

comments!