Jalan di New York Berganti Nama Kenang Kelahiran Hip Hop

redaksi.co.id - Jalan di New York Berganti Nama Kenang Kelahiran Hip Hop NEW YORK -- New York terkenal dengan sejarah musiknya. Negara bagian Amerika Serikat tersebut...

25 0

redaksi.co.id – Jalan di New York Berganti Nama Kenang Kelahiran Hip Hop

NEW YORK — New York terkenal dengan sejarah musiknya. Negara bagian Amerika Serikat tersebut menjadi daerah kelahiran musik bergenre hip hop.

Dilansir dari AFP, Wali Kota New York Bill de Blasio telah menandatangani undang-undang untuk menamai jalan Sedgwick Avenue menjadi Hip-Hop Boulevard pada Kamis (25/2).

“Jika kalian memiliki teman di West Coast, beritahu mereka, semuanya dimulai di sini. Hanya mengingatkan mereka tentang fakta bahwa,” kata de Blasio mengingatkan persaingan sengit antara rapper dari pesisir AS pada 1990-an, Jumat (26/2).

Menurut sebuah cerita, hip hop lahir di 1520 Sedgwick Street ketika DJ asal Jamaika, Clive Campbell merekam lagu di sebuah pesta ulang tahun untuk kaka perempuannya pada 11 Agustus 1973. Para penggemar hip-hop, juga telah membuat sebuah museum di daerah tersebut yang mempunyai tema dari jenis musik itu.

Pada Kamis, sebanyak 42 jalan di New York telah diganti namanya. Beberapa jalan bahkan diberi nama unik, seperti pemadam kebakaran yang telah meninggal, polisi yang ditembak mati bernama Randolph Holder dan lain-lain.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!