4 Pemain MU yang Pernah Meraih Ballon d'Or

redaksi.co.id - 4 Pemain MU yang Pernah Meraih Ballon d'Or Manchester United (MU) merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Tak heran sejumlah pemain bintang lahir...

15 0

redaksi.co.id – 4 Pemain MU yang Pernah Meraih Ballon d'Or

Manchester United (MU) merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Tak heran sejumlah pemain bintang lahir dari klub yang bermarkas di Old Trafford.

Dari beberapa legenda MU ada empat pemain yang pernah meraih Ballon d’Or. Menariknya empat pemain ini tidak termasuk dua pemain idola fans,David Beckham dan Eric Cantona.

Selain itu Ryan Giggs yang hingga sekarang masih mengabdi di MU pun belum pernah meraih gelar individu paling bergengsi pesepak bola tersebut.

Lalu siapa sajakah empat pemain MU yang pernah meraih Ballon d’Or? Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber:

Seluruh pecinta MU pasti mengenal sosok Denis Law. Pasalnya ia merupakan topscorer sepanjang masa MU setelah Bobby Charlton dan Wayne Rooney.

Menariknya, Law sendiri bukan pemain asli didikan MU. Bahkan ia merupakan pemain Manchester City sebelum bergabung ke MU pada tahun 1962.

Sepanjang kariernya, Law telah mencetak 237 gol dari 404 laga bersama Setan Merah. Ia juga sukses menyumbangkan enam gelar.

Law meraih Ballon d’Or tahun 1964. Ia mengalahkan gelandang Inter Milan, Luis Suarez dan sayap Real Madrid, Amancio.

Charlton merupakan salah satu striker paling berbahaya yang dimiliki MU. Ia sukses mencetak 249 gol dari 758 laga.

Selain itu sembilan gelar juga telah disumbangkan pemain asal Inggris tersebut. Tak heran ia menjadi salah satu legenda di Old Trafford.

Charlton meraih Ballon d’Or pada tahun 1966. Ia mengalahkan Eusebio dan Franz Beckenbauer.

Hingga sekarang Charlton masih menjabat sebagai salah satu Direksi di MU. Sehingga ia kerap menonton Wayne Rooney dan kawan-kawan berlaga.

George Best juga salah satu legenda MU yang pernah meraih Ballon d’Or. Pemain asal Irlandia Utara itu meraihnya pada tahun 1968.

Berseragam MU sejak musim 1963/64, nama Best selalu menjadi pilihan utama di sektor sayap. Total 181 gol dicetak dari 474 laga di semua kompetisi.

Selain itu Best menyumbang enam gelar bagi MU. Pemain yang juga terkenal dengan sikapnya yang kontroversial itu tutup usia pada 25 November 2005.

Ronaldo dibeli MU dari Sporting Lisbon tahun 2002. Kala itu Alex Ferguson memplotnya sebagai pengganti David Beckham.

Pilihan Ferguson ternyata tepat. Bahkan pemain asal Portugal itu melebihi prestasi Becks dalam urusan gelar individu.

Ronaldo meraih Ballon d’Or pada tahun 2008. Ketika itu ia membawa MU meraih gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Liga.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!