Southampton Vs Chelsea: Ambisi Coreng Catatan Tak Terkalahkan

redaksi.co.id - Southampton Vs Chelsea: Ambisi Coreng Catatan Tak Terkalahkan Satu alasan yang mengindikasikan partai Southampton Vs Chelsea di St Marry Stadium, Sabtu (27/2/2016) malam bakal...

22 0

redaksi.co.id – Southampton Vs Chelsea: Ambisi Coreng Catatan Tak Terkalahkan

Satu alasan yang mengindikasikan partai Southampton Vs Chelsea di St Marry Stadium, Sabtu (27/2/2016) malam bakal berlangsung seru adalah kedua tim sedang sama-sama tak terkalahkan di lima laga terakhir Liga Inggris. Dua tim tersebut tentu tak ingin catatan apik itu tercoreng di laga nanti malam.

Southampton selaku tuan rumah sudah mengemas 4 kemenangan dan 1 kali imbang di lima laga terakhir mereka di Liga. Sementara Chelsea mengoleksi 3 hasil imbang dan 2 kemenangan.

The Saints -julukan Southampton- saat ini sedang mengincar lima besar demi masuk zona Eropa di musim depan. Jose Fonte dan kawan-kawan saat ini hanya tertinggal 1 poin dari Manchester United yang ada di posisi kelima, atau batas akhir zona Eropa.

Di sisi lain, sejak diasuh Guus Hiddink Desember lalu, Chelsea menunjukkan grafik meningkat di papan klasemen. Dari semula di zona degradasi, The Blues sekarang bertengger di peringkat 12 dengan 33 poin.

Terkait komposisi pemain Chelsea, Hiddink masih belum bisa memainkan kapten tim, John Terry dan Kurt Zouma. Dua bek tengah itu tengah dibekap cedera.

Sebagai pengganti, Hiddink kemungkinan besarakan menggeser Branislav Ivanovic ke tengah untuk berduet dengan Garry Cahill. Sementara, posisi Ivanovic di bek kanan akan diisi Cesar Azpilicueta, yang dipindahkan Hiddink dari bek kiri. Tempat Azpilicueta sendiri digantikan Baba Rahman.

Dari kubu tuan rumah, Manajer Southampton, Ronald Koeman diprediksi bakal mempertahankan komposisi pemain seperti saat mengalahkan Swansea City, dua pekan lalu. Di tengah, Jordie Classie akan berperan sebagai penyeimbang tim, menggantikan Victor Wanyama yang tengah terkena sanksi akibat kartu merah.

Duel Southampton Vs Chelsea kali ini menyimpan kisah tersendiri antara Hiddink dan Koeman. Ya, dua manajer asal Belanda ini pernah salah paham terkait posisi pelatih tim nasional Belanda sepeninggal Louis van Gaal usai Piala Dunia 2014.

Federasi Sepak bola Belanda (KNVB) memilih Hiddink sebagai pengganti Van Gaal. Padahal, di saat bersamaan, Koeman sangat menginginkan posisi tersebut. Koeman semakin naik pitam saat KNVB selanjutnya hanya menawarkannya posisi asisten pelatih Hiddink. Posisi itu kemudian ditolaknya.

Namun seperti dikutip Sky Sports, Hiddink menjelaskan keputusan penunjukan Koeman sebagai asisten pelatih bukan atas inisiatif dirinya. “Soal posisi di timnas adalah salah paham antara kami. Itu bukan soal saya atau dia, itu kebijakan Federasi. Tak ada sangkut pautnya dengan kami,” kata Hiddink.

Alasan yang sama pun diungkapkan Koeman. Diakuinya, setelah penunjukkan Hiddink hubungannya dengan manajer berusia 69 tahun itu memburuk.

Namun Koeman menegaskan, sekarang dia sudah melupakan permasalahan itu. “Itu masa lalu, saya masih punya hubungan baik dengan Hiddink. Itu bukan masalah. Saya menantikan pertemuan dengannya nanti malam,” ujar Koeman.

Sejatinya, Hiddink dan Koeman memang punya hubungan baik. Ya, Koeman adalah salah satu pemain asuhan Hiddink saat membawa PSV Eindhoven ke puncak kejayaan di era 80’an. Saat itu, keduanya mempersembahkan 3 titel juara Liga Belanda, 2 Piala Liga Belanda, dan 1 titel juaraLiga Champions.

Maka, melihat hal di atas, duel antara kedua manajer ini patut ditunggu.

Prediksi Susunan Pemain:

Southampton (3-4-1-1): Forster; Van Dijk, Jose Fonte, Bertrand; Davis, Ward -Prowes, Clasie, Oriol Romeu, Targett, Long; Pelle.

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Baba rahman; Ivanovic, Cahill, Azpilicueta; Matic, Fabregas; Hazard, Willian, Oscar; Diego Costa.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!