Manor Racing Beri Pesan Khusus untuk Rio Haryanto

redaksi.co.id - Manor Racing Beri Pesan Khusus untuk Rio Haryanto Pembalap Indonesia yang memperkuat Manor Racing, Rio Haryanto, belum mulus menjalani debutnya di F1. Rio Haryanto...

31 0

redaksi.co.id – Manor Racing Beri Pesan Khusus untuk Rio Haryanto

Pembalap Indonesia yang memperkuat Manor Racing, Rio Haryanto, belum mulus menjalani debutnya di F1. Rio Haryanto mengalami insiden dua kali pada tes yangdilakoninya di Sirkuit Katalunya pada Rabu dan Kamis, 24-25 Februari 2016.

Manor Racing kemungkinan harus membangun mobil baru untuk Rio Haryanto usai insiden tabrak pembatas pada Kamis. Soalnya, mobil MRT05 bernomor 88 itu disebutkan sulit diperbaiki.

Selain membangun mobil baru, Manor Racing juga memberikan pesan khusus untuk Rio Haryanto. Chief Designer Manor Racing, Luca Furbatto, mengatakan Rio harus lebih fokus ketika berada di belakang kemudi MRT05.

Dia juga meminta Rio untuk lebih banyak melatih fisiknya. Apalagi F1 berlangsung 21 seri yang pastinya menuntut kebugaran fisik yang prima.

“Rio harus fokus pada daya tahan tubuhnya. Dia juga harus peka terhadap bobot bensin yang berbeda dalam setiap putaran,” ujarnya.

Chief Designer Manor Racing, Luca Furbatto, mengatakan Rio harus lebih fokus ketika berada di belakang kemudi MRT05.

Namun, Furbatto tidak mau menyalahkan Rio seutuhnya. Dia sadar kalau pembalap asal Solo itu masih butuh adaptasi untuk mengendalikan MRT05.

“Kami telah membuat awal yang baik, tapi masih banyak yang harus dilakukan sebelum seri pertama Formula 1 di Melbourne, Australia,” ucapnya.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!