10 Fakta Menarik Jelang Duel Derby Madrid

redaksi.co.id - 10 Fakta Menarik Jelang Duel Derby Madrid Real Madridakan menghadapi Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) malam WIB, dalam laga pekan ke-26 La...

25 0

redaksi.co.id – 10 Fakta Menarik Jelang Duel Derby Madrid

Real Madridakan menghadapi Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) malam WIB, dalam laga pekan ke-26 La Liga Spanyol. Duel ini diyakini berjalan sengit, karena dalam beberapa musim terakhir Atletico mampu mematahkan dominasi Madrid di La Liga.

Los Rojiblancos tak terkalahkan dalam lima laga terakhir kontra Los Blancos di liga, dengan rincian tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Dalam pertemuan terakhir yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, 5 Oktober 2015, Atletico mampu menahan imbang 1-1 El Real.

Madrid mampu unggul lebih dulu berkat gol Karim Benzema pada menit ke-9. Akan tetapi, Atletico Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Luciano Vietto pada menit ke-83.

Berbekal catatan tersebut, skuat asuhan Diego Simeone itu percaya diri saat melawat ke Santiago Bernabeu. Apalagi, mereka mampu meraih sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya menelan tiga kekalahandari 13 laga tandang di La Liga musim ini.

Meski begitu, Real Madrid bukanlah klub sembarangan. Madrid yang kini diasuh Zinedine Zidane mampu menyapu bersih kemenangan dalam tujuh laga kandang terakhir di La liga dengan rata-rata mencetak 5,28 gol per laga.

Jika berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan ini, Real Madrid akan naik ke posisi dua klasemen sementara La Liga. Mereka saat ini berada di peringkat tiga dengan mendulang 54 poin hasil dari 25 pertandingan, atau tertinggal satu poin dari Atletico Madrid yang berada di urutan dua.

Berikut ini fakta menarik jelang duel Real Madrid vs Atletico Madrid:

1. Real Madrid belum pernah mengalahkan Atletico Madrid dalam lima lagaterakhir di La Liga (2 imbang; 3 kalah). Itu adalah catatan terlama Madrid tak pernah menang menghadapi satu klub.

2. Atletico Madrid hanya menelan tiga kekalahan dalam laga tandang di La Liga musim ini (9 menang; 1 imbang), dan hanya kebobolan lima gol dari 13 pertandingan di markas lawan.

3. Madrid berhasil meraih kemenangan dalam tujuh laga kandang di La Liga, dengan rata-rata mencetak 5,28 gol per laga.

4. Real Madrid memetik 17 kemenangan dan menelan dua kekalahan dari 19 partai derby terakhir di kandang sendiri dalam ajang La Liga. Dua kekalahan tersebut terjadi saat bersua Atletico Madrid.

5. Los Rojiblancos belum pernah kalah dalam 16 partai derby Madrid di La Liga (13 kemenangan; 3 imbang). Mereka juga hanya sekali gagal mencetak gol, yakni ketika bermain imbang 0-0 kontra Vallaecas pada Agustus 2014.

6. Real Madrid mencetak 71 gol di La Liga, di mana itu adalah catatan tertinggi ketimbang klub-klub lain di lima liga top Eropa. Di sisi lain, Atletico bersama Bayern Munchen baru kebobolan 11 gol, di mana itu adalah torehan kemasukan terendah di antara klub-klub lain di lima liga top Eropa.

7. Atletico tidak kebobolan selama 180 menit dalam satu tembakan on target di La Liga. Terakhir kali dilakukan oleh Saul Berjon bersama Eibar pada Februari 2016.

8. Toni Kroos lebih banyak menorehkan assist ketimbang gol di La Liga musim ini (8 assist) ketimbang sepanjang musim 2014-2015 (7 assist).

9. Antoine Griezmann sudah cukup lama tidak mencetak gol di La Liga pada musim ini (5 pertandingan).

10. Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir kontra Atletico Madrid di seluruh ajang kompetisi. Itu adalah catatan terburuk CR7 sejak berseragam Real Madrid.

Sumber: FourFourTwo

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!