Ini Isi Ponsel Xiaomi Mi 5

163

redaksi.co.id – Ini Isi Ponsel Xiaomi Mi 5

, Barcelona – Ponsel terbaru Xiaomi Mi 5 sudah hadir di Barcelona pada penyelenggaraan Mobile World Congress 2016. Ponsel terbaru dari perusahaan teknologi asal Cina ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820.

Mi 5 memiliki layar berukuran 5,15 inci dengan 1080p display. Xiaomi menawarkan Mi 5 dengan dua pilihan. Pertama, ponsel RAM 3 gigabita dengan pilihan penyimpanan internal 32 gigabita dan 64 gigabita. Kedua, ponsel RAM 4 gigabita dengan penyimpanan 128 gigabita.

Pada sisi kamera, Xiaomi memasangkan kamera utama belakang dengan kemampuan 16 megapiksel. Kamera ini merupakan produk Sony IMX298 sensor dengan optical image stabilisation. Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi memasangkan kamera dengan kemampuan 4 megapiksel selfie snapper, seperti dilansir Engadget.com, Rabu 24 Februari 2016.

Xiaomi menambahkan fitur pemindai sidik jari atau Fingerprint scanner pada sisi tubuh belakang ponsel. Satu hal menarik yang dilakukan Xiaomi adalah pemasangan USB Type-C. Pada kelengakapan daya, Xiaomi memasangkan baterai dengan kemampuan 3.000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 Fast-charging. Teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 Fast-charging memungkinkan pengisian daya secara cepat untuk ponsel Xiaomi.

Seperti biasa, Xiaomi juga kembali menggunakan versi MIUI untuk Andorid. Kali ini Mi 5 menggunakan MIUI 7 dipasangkan dengan Android 6.0 Marshmallow.

Pada tubuh ponsel, Xiaomi menggunakan material kaca pada sisi belakang dengan sisi melengkung atau melekuk di kanan dan kiri. Sedangkan sisi layar tetap dibuat datar tanpa lengkungan. Mi 5 akan terdiri dari pilihan warna hitam, putih, emas dan merah mawar.

Rencananya produk ini akan dijual dengan harga US$ 310 atau sekitar Rp 4,1 juta untuk tipe warna biasa. Sedangkan versi Pro akan dijual dengan harga berbeda. Ponsel dengan RAM 4 gigabita dan penyimpanan tambahan hingga 128 gigabita akan dijual dengan harga US$ 410 atau sekitar Rp 5,5 juta. Tipe ini akan memiliki tubuh bagian belakang menggunakan material keramik dan bukan kaca.

Namun hingga kini, belum ada informasi resmi yang disampaikan oleh Xiaomi mengenai waktu peluncuran produk Mi 5.

ENGADGET | MAYA NAWANGWULAN

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

loading...

Comments

comments!