Pertamina Mentok Bantu Rio Haryanto 5 Juta Euro

redaksi.co.id - Pertamina Mentok Bantu Rio Haryanto 5 Juta Euro Pertamina menutup kemungkinan menambah dana sponsor bagi Rio Haryanto yang berlaga di Formula 1 bersama Manor...

32 0

redaksi.co.id – Pertamina Mentok Bantu Rio Haryanto 5 Juta Euro

Pertamina menutup kemungkinan menambah dana sponsor bagi Rio Haryanto yang berlaga di Formula 1 bersama Manor Racing di musim 2016. Hal itu dikatakan, Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina di Jakarta, Jumat (26/2/2016).

“Kita mematok di 5 juta Euro. Karena harus bisa concern di olahraga lain,” ujarnya.

Dari uang 15 juta Euro yang diminta Manor pada Rio, Pertamina menyokong dana 5 juta Euro (Rp 73,7 Miliar). Namun saat ini, Pertamina baru membayar 2,25 juta Euro (Rp 33,2 Miliar).

Menurut Wianda, sisa 2,75 juta Euro akan dibayar begitu Rio menjalani tiga race di musim ini. “Begitu tiga race, kita akan cepet melunasi,” katanya.

Wianda menambahkan, dari kesepakatan dengan Manor, Pertamina sendiri mendapatkan jatah untuk memajang logo di bagian sayap dan moncong mobil dua pembalap Manor.

Khusus untuk Rio, Pertamina juga berhak memajang logo pada helm dan baju balap Rio.

“Dari kontra prestasi, kita mendapat dua mobil sekaligus untuk menaruh logo Pertamina di sayap belakang dan moncong mobil Rio dan mobil Pascal juga,” kata Wianda.

“Kalau Pascal kita tidak pasang (logo di helm dan baju balap) karena dia punya kesepakatan sendiri,” Wianda melanjutkan.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!