7 Jurus Jadi Miliarder di Usia Muda

redaksi.co.id - 7 Jurus Jadi Miliarder di Usia Muda Menjadi miliarder di usia 30 tahun bukan hal yang mustahil. Anda bisa melakukan itu tanpa harus menjadi...

26 0

redaksi.co.id – 7 Jurus Jadi Miliarder di Usia Muda

Menjadi miliarder di usia 30 tahun bukan hal yang mustahil. Anda bisa melakukan itu tanpa harus menjadi pendiri Facebook dan sosial media lainnya.

Banyak orang yang melakukannya. Seperti ditulis Business Insider, Sabtu (27/2/2016), ada 7 cara menjadi miliarder di usia muda. Berikut caranya:

1. Fokus pada pendapatan

Anda harus fokus untuk menaikkan pendapatan per bulan. Hal ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Namun sebenarnya banyak cara supaya pendapatan Anda bisa bertambah dari mulai bekerja sambilan sampai menyewakan barang dan properti yang Anda miliki.

2. Menabunglah untuk investasi

Simpan uang Anda dalam suatu rekening yang aman. Jangan gunakan uang dalam rekening ini untuk apapun, bahkan dalam keadaan genting sekalipun.

Investasi bukan hal yang sulit dan menakutkan. Mulailah dari hal sederhana, seperti berinvestasi di dana pensiun atau asuransi kesehatan.

3. Mintalah bantuan

Kalau Anda tidak bisa meningkatkan pendapatan atau bisnis, carilah bantuan. Anda bisa menggaji konsultan, pengacara, atau siapa pun untuk membantu kesulitan itu.

Awalnya, langkah ini pasti akan memakan biaya banyak, tapi masalah Anda bisa terpecahkan dan pendapatan pun meningkat.

4. Jadilah orang yang tegas

Anda akan mengalami masa stress, tertekan, dan lelah dalam proses menjadi miliarder ini. Semua itu akan membuat Anda sulit membuat keputusan.

Jurnalis dan penulis Napoleon Hill mengatakan, dari studi 500 miliarder ada satu kesamaan yang mereka miliki. “Mereka memiliki kebiasaan membuat keputusan yang cepat,” tulis Hill dalam bukunya di 1937, Think and Grow Rich.

5. Jangan sombong

Jangan membeli barang mewah sampai bisnis dan investasi Anda telah dalam posisi aman dan menghasilkan. Anda harus mengetahui etika kerja orang kaya, bukan hal-hal yang bisa mereka miliki.

6. Ambil risiko

Anda harus berani mengambil risiko jika ingin kaya. Risiko ini mungkin tidak bisa Anda tebak apa ujungnya. Namun, percayalah pada insting dan diri Anda.

Sebuah lompatan besar dalam hidup mungkin bisa berbuah pada kesuksesan. Orang-orang terkaya dunia selalu berpikir besar dan mengambil risiko untuk menang.

7. Investasikan hidup Anda

Anda tidak perlu menjadi ahli di bidangnya. Tapi Anda perlu berinvestasi untuk belajar banyak hal, seperti keuangan, politik, atau olah raga.

Konsumsi itu semua seperti menghirup udara segar. Miliarder Warren Buffet menghabiskan 80 persen waktunya setiap hari dengan membaca buku. (Elsa/Ndw)

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!